Manchester United dan Chelsea Tetap Pantau Striker Brighton Meski Kontrak Baru

Gila Bola – Striker Brighton Evan Ferguson memang baru saja menandatangani kontrak baru di klubnya, tapi itu tidak menghentikan Manchester United┬ádan Chelsea untuk memantau transfer potensial di masa mendatang, menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano.

Pemain berusia 18 tahun baru saja menandatangani kontrak baru di Stadion Falmer dengan kontrak yang berdurasi lima tahun yang membuatnya akan bertahan di klub hingga Juni 2028 mendatang.

Sebagai hasilnya, dia mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan setelah sebelumnya baru saja menandatangani kontrak profesional pertamanya pada ulang tahunnya yang ke-18 pada Oktober lalu hingga 2026.

Striker Muda Menjanjikan

Brighton sangat terpukul karena masa adaptasi mereka dengan manajer baru Roberto de Zerbi harus terganggu oleh kepergian Leandro Trossard pada Januari lalu yang mengurangi opsi Brighton di lini depan.

Tapi kepergian penyerang Belgia justru menjadi berkah karena Evan Ferguson langsung mencuat namanya ketika dia mulai rutin mendapatkan kepercayaan dan bahkan sekarang menjadi starter reguler di usia 18 tahun.

Setelah mencetak lima gol dalam enam penampilan di Premier League 2, bomber berkebangsaan Irlandia itu sekarang sudah mencetak sembilan gol bagi Brighton dalam 22 penampilan di semua kompetisi.

Tarik Minat Klub Top

Performa Evan Ferguson yang menjanjikan membuatnya menarik minat banyak klub top Eropa dan tak ingin kehilangan aset berharga mereka, Brighton sekarang telah memperbarui kontrak juru gedor andalan mereka.

Tapi, seperti yang diungkap Fabrizio Romano, kontrak baru itu tidak menghentikan Manchester United dan Chelsea untuk terus memantau perkembangannya dan kemungkinan melakukan langkah transfer di masa mendatang.

Pakar transfer Italia itu juga mengungkapkan bahwa selain kedua klub tersebut, beberapa klub top lainnya juga terus memantau Evan Ferguson, yang telah melakukan debutnya untuk timnas Irlandia pada November lalu dan sudah mencetak satu gol dalam tiga caps.

Pernyataan Fabrizio Romano

Fabrizio Romano mengatakan tentang Evan Ferguson, “Klub-klub memantau Ferguson, tentu saja, dia adalah talenta super muda dan wajar untuk mengikuti langkahnya; ini akan berlanjut tidak hanya dengan Manchester United atau Chelsea, tetapi dengan banyak klub.”

Pakar transfer Italia itu kemudian menambahkan bahwa Brighton telah melakukan langkah cerdas dan cepat karena telah memperpanjang kontrak sang penyerang dan mempertahankan pemain beruisa 18 tahun itu di klub.

Tentu saja kontrak baru ini juga penting bagi Evan Ferguson karena selain mendapatkan kenaikan gaji, dia juga perlu terus bertahan dan bermain reguler di Brighton untuk mendukung perkembangannya sebagai pemain.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!