Manchester United Dapat Dorongan Untuk Dan Ashworth, Tebus Klausul Rilis Bremer

Gila BolaManchester United dapat dorongan dalam pengejaran salah satu target utama mereka di bawah investor baru, Jim Ratcliffe, dengan Newcastle siap mempercepat kepergian direktur Dan Ashworth.

Ashworth dicutikan oleh Newcastle setelah Manchester United mengajukan permintaan resmi bulan lalu untuk menjadikan pria berusia 53 tahun itu sebagai direktur olahraga baru mereka.

Newcastle sejauh ini telah menuntut biaya kompensasi sekitar Rp 400 Milyar untuk Ashworth, yang saat ini akan mencegahnya bergabung dengan klub lain hingga akhir 2025.

Namun, The Telegraph sekarang memberitakan bahwa Newcastle sekarang bersedia untuk bernegosiasi atas biaya tersebut, meskipun mereka masih ‘sangat enggan’ untuk membiarkan Ashworth memulai pekerjaannya dengan klub barunya sebelum jendela transfer musim panas.

Sebagai gantinya, CEO Newcastle Darren Eales sedang dalam pembicaraan untuk memungkinkan Manchester United untuk merekrut Ashworth sebelum akhir tahun ini, dengan syarat biaya kompensasi yang sesuai disepakati.

Newcastle menggarisbawahi target untuk menggantikan Ashworth sebagai alasan utama di balik kesiapan klub untuk menurunkan tuntutannya adalah karena keinginan klub untuk melangkah maju dan menunjuk pengganti, setelah awalnya bersedia menunggu untuk melakukannya.

Mantan direktur Southampton dan Tottenham, Paul Mitchell, yang tidak bekerja setelah tugasnya di klub Prancis, Monaco, disebut sebagai target teratas Newcastle untuk menggantikan Ashworth.

Daftar pendek klub juga diyakini mencakup direktur sepak bola Brentford Phil Giles, seorang penggemar Newcastle sejak kecil, serta Tim Steidten dari West Ham dan mantan eksekutif Roma Tiago Pinto, yang secara terbuka menyatakan keinginannya untuk peran ini minggu ini.

Kepala perekrutan Newcastle saat ini, Steve Nickson, juga mendorong untuk mengambil peran yang lebih luas setelah kepergian Ashworth, meskipun Mitchell dianggap sebagai kandidat utama karena saat ini tidak sedang bekerja.

Mitchell dikabarkan tertarik untuk kembali ke Inggris sementara Newcastle berharap untuk merekrut seseorang untuk memulai pekerjaan segera, setelah mengakui perlunya mengisi peran direktur lebih awal daripada nanti menjelang musim panas yang sibuk.

Tebus Klausul Bremer

Menurut berita dari Inggris, Manchester United telah menjadikan bek tengah Juventus Gleison Bremer sebagai target utama mereka dalam jendela transfer musim panas mendatang.

Banyak perubahan yang akan terjadi di Manchester United musim panas ini, dengan Jim Ratcliffe dan tim INEOS-nya bertujuan untuk membuat klub bersaing kembali di lapangan. Miliarder asal Inggris itu telah menjadikan transfer pemain belakang sebagai prioritas utama menyusul penampilan buruk tim sejak awal musim.

Setan Merah ingin menambah setidaknya dua bek tengah ke skuad mereka, karena telah menjadi tantangan bagi Erik ten Hag untuk menjaga kestabilan empat beknya akibat cedera dan masalah kebugaran. Hal ini telah mendorong klub untuk mengejar bek Juventus, Gleison Bremer.

Bek Brasil memiliki klausul pelepasan sekitar Rp 856 Milyar dan laporan menyebutkan bahwa Manchester United siap menebus klausul rilis itu, yang jauh lebih murah daripada harga bek Everton, Jarrad Branthwaite, yang dihargai Rp 1,5 Trilyun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!