Manchester United Didesak Masuki Perburuan Untuk Kontrak The Next Ruben Dias

Gila Bola Manchester United didesak untuk mengikuti perlombaan untuk mengontrak bek tengah Benfica Antonio Silva di tengah minat dari tiga klub top Eropa untuk pemain internasional Portugal.

The Red Devils sudah sudah mengontrak dua bek tengah di dua jendela transfer musim panas terakhir, mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid pada 2021 dan Lisandro Martinez dari Ajax pada 2022.

Namun masih ada celah untuk diperkuat di barisan pertahanan Manchester United, terbukti mereka bisa kalah 7-0 yang memalukan dari Liverpool, dan mereka diharapkan untuk terus bisa mengupgrade pilihan mereka di jantung lini belakang.

Jejak Karir Antonio Silva

Antonio Silva saat ini menjadi bek muda yang namanya tengah mencuat di Eropa setelah dia dipromosikan dari tim U-23 ke tim utama Benfica di awal musim ini dengan dia langsung menjadi pilihan reguler di lini belakang.

Di usia 19 tahun, bek berkebangsaan Portugal itu sudah memainkan 36 penampilan di semua kompetisi untuk klub, termasuk semua delapan pertandingan timnya di Liga Champions saat mereka menembus perempat final turnamen.

Di awal musim ini, harga pasar Antonio Silva hanyalah Rp 5 Milyar, namun harga pasarnya sekarang meningkat mencapai Rp 434 Milyar, meski diyakini bahwa Benfica bisa meminta biaya yang jauh daripada itu.

Tiga Klub Top Eropa Mengejar

Bulan lalu, sejumlah media memberitakan bahwa ada setidaknya tiga klub top Eropa yang berminat untuk mengontrak Antonio Silva, dengan Real Madrid terus mengawasi situasinya di Benfica.

Borussia Dortmund yang doyan mengembangkan bakat muda juga tertarik pada pemain berusia 19 tahun, sementara Paris Saint-Germain menilainya sebagai aset menjanjikan untuk masa depan di Parc des Princes.

Salah satu kualitas ungul yang dimiliki Antonio Silva adalah dia memiliki karakter bek modern yang bagus dengan bola di kakinya, bagus dalam mendistribusikan bola dengan akurasi 92 persen, sementara dia juga kuat dalam duel bola udara dengan memenangkan 61 duel udara.

Desakan Transfer Untuk United

Kini situs ManUtdNews mendesak Manchester United untuk bisa memasuki perlombaan untuk Antonio Silva, yang dianggap telah menunjukkan banyak kedewasaan dan punya potensi besar menjadi bek kelas dunia.

Manajer Erik ten Hag saat ini memiliki Raphael Varane dan Lisandro Martinez sebagai bek tengah reguler, tetapi nama pertama rawan cedera sepanjang kariernya yang panjang sehingga sangat penting untuk bisa memiliki bek tengah baru.

Harry Maguire dan Victor Lindelof saat ini merupakan pilihan cadangan, namun keduanya bisa pergi di musim panas untik mencari waktu bermain reguler, kesempatan yang bisa dimanfaatkan Manchester United untuk memberi ruang kedatangan Antonio Silva.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!