Manchester United Diminta Singkirkan Jadon Sancho, Ganti Dengan Winger Brighton

Gila BolaManchester United diminta untuk mengubah pilihan mereka di pos penyerang sayap dengan menyingkirkan Jadon Sancho dan menggantinya dengan bintang Brighton, Kaoru Mitoma.

Sekitar dua tahun lamanya The Red Devils memburu pemain sayap timnas Inggris itu dari Borussia Dortmund dan akhirnya baru mendapatkannya pada musim panas 2021 dalam kesepakatan transfer senilai Rp 1,45 Trilyun.

Sayangnya, setelah mencetak 50 gol dan 64 assist di Signal Iduna Park, Jadon Sancho belum mampu mereplika performanya setelah kepindahannya ke Old Trafford, baru mempersembahkan 10 gol dan empat assist dalam 63 penampilan.

Eksploitasi Kaoru Mitoma

Sementara itu, belakangan ini Manchester United mulai dikaitkan dengan minat pada Kaoru Mitoma, saat klub ingin menghidupkan kembali kisah sukses bersama pemain Asia seperti saat mereka memiliki Park Ji-Sung.

Pemain internasional Jepang sebenarnya baru bergabung dengan Brighton di awal musim ini usai menyelesaikan kepindahannya dari Kawasaki Frontal pada 2021, tapi langsung dipinjamkan semusim ke klub Belgia, Union SG.

Kaoru Mitoma tak butuh waktu lama untuk kemudian membuktikan dirinya dan memperkenalkan namanya ke publik sepak bola Liga Inggris saat dia berhasil tampil eksplosif dan mencetak sembilan gol serta enam assist bagi The Seagulls musim ini.

Kekaguman Paul Parker

Sekarang, seperti diberitakan dari SunSport, mantan pemain Manchester United Paul Parker mengungkapkan kekagumannya pada Kaoru Mitoma yang menurutnya bisa menjadi mimpi buruk bagi pemain manapun.

Dia mengatakan kepada MyBettingSites, “Mitoma memberi Trent-Alexander Arnold waktu yang sangat buruk, meski sejujurnya, banyak pemain lain yang telah melakukan itu (kepada bek kanan Liverpool itu).”

“Saya sangat menyukainya. Dia sangat langsung dan dia ingin mengalahkan lawannya, yang jarang terjadi di sepak bola saat ini. Tidak ada bek yang menginginkan itu dan dia sangat bagus dalam hal itu.”

Ganti Jadon Sancho

Paul Parker menyadari bahwa Manchester United saat ini punya banyak pilihan di penyerang sayap dengan Erik ten Hag sudah memiliki Marcus Rashford, Antony, Jadon Sancho, Alejandro Garnacho, Anthony Martial, Anthony Elanga, dan Facundo Pellistri.

Namun mantan pemain dengan 19 caps bersama The Three Lions itu masih berharap bisa melihat Kaoru Mitoma di Old Trafford dan mendukung The Red Devils untuk melepas beberapa penyerang mereka saat ini.

Paul Parker sangat berharap bahwa Manchester United bisa mengorbankan Jadon Sancho, yang menurutnya telah gagal di Inggris dan sebaiknya kembali ke Jerman di mana dia bisa merasa di zona nyaman dan bisa memainkan sepak bola terbaiknya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!