Manchester United Ingin Hidupkan Minat Pada Gelandang Serang Leicester City

Gila BolaManchester United dilaporkan menunjukkan minat pada gelandang Leicester City James Maddison dan melihatnya sebagai target transfer potensial untuk jendela transfer musim panas mendatang.

Menurut berbagai laporan, gelandang internasional Inggris itu sudah lama masuk dalam radar The Red Devils dan sekarang klub ingin menghidupkan minat merek dan mendatangkannya untuk memperkuat lini tengah mereka.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain kunci bagi Leicester City dari peran lini tengah serang. Musim ini, ia telah mencetak sembilan gol dan mengemas tujuh assist dari 25 penampilan liga.

Situasi Sulit Leicester City

Leicester City, yang telah mengganti manajer Brendan Rodgers ke Dean Smith, masih belum aman dari ancaman degradasi karena mereka saat ini masih berada di urutan ke-18 klasemen dengan 29 poin dari 33 pertandingan.

Situasi ini tentu saja sama sekali tidak meyakinkan James Maddison untuk bertahan apalagi dia memiliki kesempatan terbuka untuk pindah karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Leicester City pun tampaknya realistis terhadap peluang mereka untuk mempertahankan gelandang berusia 26 tahun itu dan kabarnya telah mematok bandrol Rp 828 Milyar hingga Rp 1,1 Trilyun untuk jasanya.

United Hidupkan Minat

Menurut berita yang diungkap The Telegraph, Manchester United kini tertarik untuk menghidupkan minat mereka dan mengontrak James Maddison di jendela transfer musim panas mendatang.

Klub sudah lama menginginkannya, sejak era Ole Gunnar Solskjaer, sebelum mereka akhirnya mengatasi permasalahan di sektor gelandang serang dengan mengontrak Bruno Fernandes dari Sporting CP.

Namun Manchester United tidak akan sendirian dalam usaha untuk mengontrak James Maddison karena Newcastle United sudah mengejarnya sejak jendela transfer Januari lalu dan diperkirakan akan siap datang kembali di akhir musim.

Rekrutan Berkualitas

Bruno Fernandes telah menjadi starter yang tak terbantahkan untuk Manchester United dari peran nomor 10 dan merupakan pemain yang tidak tergantikan sejak dia bergabung dengan klub pada Januari 2021 lalu.

Namun playmaker internasional Portugal itu terlalu banyak diforsir tenaganya sehingga penambahan gelandang baru akan sangat penting bagi The Red Devils, apalagi jika mereka berencana melepas Donny van de Beek.

James Maddison akan menjadi rekrutan yang luar biasa karena dia tidak hanya berkualitas dan salah satu gelandang Inggris paling kreatif, juga bisa bermain dalam beberapa peran di lini tengah baik di peran No.10, gelandang sayap, atau gelandang sentral.

Keserbagunaan pemain berusia 26 tahun itu akan sangat penting bagi tim Erik ten Hag dengan dia bisa mengkaver Bruno Fernandes, Christian Eriksen, Marcus Rashford, dan Antony sekaligus, selain juga sangat layak menjadi pilihan reguler di lini tengah.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!