Tampil Gacor, Target Chelsea dan Manchester United Terbuka Untuk Pindah Akhir Musim

Gila Bola – Pakar transfer Italia Fabrizio Romano memberitakan bahwa Ivan Toney merupakan salah satu pemain yang layak dilihat di musim panas mendatang di tengah minat dari Chelsea, Newcastle United, dan Manchester United.

Juru gedor timnas Inggris terus melanjutkan performanya yang mengesankan di lini depan Brentford dan di musim ini dia sudah mencetak 20 gol dan empat assist dalam 32 penampilan di Premier League, duduk di urutan kedua daftar top skor sementara Liga Inggris.

Ivan Toney memang telah luar biasa sejak bergabung dengan The Bees pada musim panas 2020 lalu senilai Rp 97 Milyar dengan saat ini dia sudah mengemas 68 gol dan 21 assist dalam 123 penampilan, menaikkan harga pasarnya menjadi Rp 869 Milyar.

Target Raksasa Inggris

Performa mengesankan Ivan Toney di lini depan telah membuatnya menjadi target bagi beberapa klub top Premier League, dengan laporan dari Football Insider menyebut bahwa Chelsea dan Manchester United menginginkannya.

Newcastle United juga sempat berminat, tapi minat mereka telah mendingin saat mereka sekarang sudah menikmati duo striker Callum Wilson dan Alexander Isak yang tampil mengesankan di lini depan.

Chelsea yang akan menunjuk Mauricio Pochettino sebagai bos baru kabarnya melihat Ivan Toney sebagai solusi untuk mengatasi masalah lini depan mereka saat klub London Barat mengalami krisis gol musim ini dan hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan di bulan April.

Terbuka Pindah

Sekarang, berbicara kepada CaughtOffside, Fabrizio Romano mengatakan dia tidak mengetahui sesuatu yang konkret dari klub-klub tertentu, tapi tahu bahwa Ivan Toney terbuka untuk pindah di akhir musim.

Dia mengatakan, “Hal-hal dengan Ivan Toney bisa berubah di musim panas. Saat ini tidak ada sesuatu yang konkret dengan klub-klub ini, tapi saya diberitahu dia terbuka untuk pindah ke klub top di musim panas jadi itu pasti harus diperhatikan.”

Pakar transfer Italia itu juga mengkonfirmasi bahwa belum ada harga yang ditetapkan oleh Brentford untuk striker andalan mereka meski tim Thomas Frank akan lebih suka untuk mempertahankannya usai musim 2022/2023 yang cukup menjanjikan.

Opsi Cukup Bagus

Ivan Toney mungkin bisa menjadi solusi bagi Manchester United karena Erik ten Hag memprioritaskan striker No.9, tapi dia tampanya bukan target utama bagi klub yang lebih menyukai Harry Kane atau Victor Osimhen.

Chelsea akan menyambut kembalinya Romelu Lukaku, tapi akan melepas banyak penyerang termasuk Pierre-Emerick Aubameyang. Striker Brentford tampaknya lebih realistis pindah ke Stamford Bridge.

Newcastle United juga pernah meminatinya, tapi diragukan akan mendekatinya karena mereka sudah punya Callum Wilson, yang statusnya sama dengan Ivan Toney sebagai striker kedua yang berebut tempat di belakang Harry Kane di pilihan utama timnas Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!