Barcelona Lepas Raphinha Demi Lionel Messi, Arsenal dan Newcastle Siap Menampung

Gila Bola – Keinginan Barcelona untuk bisa melepas Raphinha di jendela transfer mendatang akan dimanfaatkan Arsenal dan Newcastle United untuk membawa mantan pemain sayap Leeds United itu kembali ke Premier League.

Menurut sejumlah laporan, raksasa Catalan terbuka untuk menjual penyerang timnas Brasil itu karena mereka ingin menyambut kembalinya Lionel Messi, yang kontraknya di Paris Saint-Germain akan berakhir di akhir musim ini.

La Liga memang sudah memperingatkan Barcelona bahwa mereka perlu menjual pemain sebelum berbisnis untuk transfer masuk, apalagi dengan tim besutan Xavi Hernandez ingin memulangkan superstar mereka dari PSG yang gajinya sundul langit.

Arsenal Siap Menampung

Menurut berita yang diungkap Pete O’Rourke dari Football Insider, Barcelona mematok harga Rp 920 Milyar hingga Rp 1,1 Trilyun untuk bersedia melepas Raphinha di jendela transfer mendatang.

Arsenal adalah pengagum jangka panjang pemain sayap timnas Brasil itu dan sudah ingin mengontraknya dari Leeds United di musim panas lalu sebelum dia memilih untuk pindah ke Spanyol.

Pemain sayap tentu bukan prioritas utama The Gunners di musim panas ini, tetapi Mikel Arteta dan dewan klub melihat ketersediaan Raphinha yang tiba-tiba sebagai peluang yang terlalu bagus untuk ditolak.

Newcastle Juga Berminat

Newcastle United, yang akan bermain di Liga Champions musim depan, juga dikabarkan tertarik untuk mengontrak Raphinha saat manajer Eddie Howe membutuhkan peningkatan kualitas skuad untuk bersaing di level yang lebih tinggi.

Sang manajer bahkan dikabarlan merupakan pengagum berat pemain sayap berusia 26 tahun itu dan memandangnya sebagai peningkatan langsung ke starting XI di St James’ Park.

Raphinha sebenarnya tampil cukup bagus bagi Barcelona di musim ini, jadi pilihan reguler bagi manajer Xavi Hernandez dan telah mencetak 10 gol dan mengemas 11 assist dalam 44 penampilan di musim ini.

Peluang Transfer

Raphinha kabarnya terbuka kembali ke Premier League jika Barcelona terpaksa ingin menjualnya, hanya saja dia ingin bisa bergabung dengan tim yang akan bermain di Liga Champions.

Kebetulan Arsenal dan Newcastle United akan bermain di kompetisi terelit Eropa tersebut musim depan, sehingga keduanya punya peluang meyakinkan untuk bisa mengontrak pemain sayap berusia 26 tahun.

Raphinha kemungkinan pada akhirnya akan menimbang peluang bermainnya di kedua klub itu, dengan The Gunners sudah punya Bukayo Saka yang tak tergantikan di sayap kiri, sementara The Magpies sudah punya pilihan bagus dalam diri Miguel Almiron dan Jacob Murphy.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!