Manchester United Masukkan Nama Baru ke Daftar Pengganti Erik ten Hag

Mantan manajer Brighton, Roberto De Zerbi, secara tak terduga muncul sebagai kandidat pengganti Erik ten Hag di Manchester United, menurut laporan media Inggris.

Pelatih Italia berusia 44 tahun itu meninggalkan Stadion American Express setelah Liga Premier Inggris musim 2023-24 berakhir dan juga dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea.

The Blues memilih untuk berpisah dengan Mauricio Pochettino pekan lalu, dengan Enzo Maresca dari Leicester City dan Thomas Frank dari Brentford diyakini menjadi kandidat untuk posisi manajer di Stamford Bridge.

Sementara itu, meski membawa Setan Merah meraih gelar juara FA Cup Sabtu lalu, masa depan Ten Hag tetap tidak pasti karena performa mengecewakan di liga domestik yang membuat timnya finis di peringkat delapan dan tertinggal delapan poin dari empat besar.

Roberto De Zerbi Penerus Erik ten Hag?

Menurut Daily Mail, Manchester United mengadakan diskusi dengan perwakilan De Zerbi pekan lalu sebagai bagian dari rencana darurat mereka.

Laporan tersebut menambahkan bahwa klub juga mengadakan diskusi dengan mantan asisten pelatih mereka Kieran McKenna, yang sekarang menangani Ipswich Town, Thomas Frank, dan mantan bos Bayern Munchen, Thomas Tuchel.

United akan melakukan tinjauan menyeluruh terhadap musim ini minggu ini untuk memutuskan apakah Ten Hag akan diizinkan untuk memenuhi sisa kontrak tiga tahunnya di Old Trafford.

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu tetap yakin bahwa dia telah mendapatkan hak untuk melanjutkan di United, mengutip rekam jejaknya dalam memenangkan trofi di masing-masing dari dua musimnya di klub.

Beberapa Raksasa Eropa Pantau De Zerbi

De Zerbi meninggalkan Brighton awal bulan ini setelah membawa The Seagulls finis di peringkat 11 Liga Inggris.

Dipahami bahwa pelatih Italia berusia 44 tahun itu memiliki perselisihan dengan pemilik Brighton, Tony Bloom, atas beberapa perekrutan pemain musim lalu dan menginginkan keterlibatan substansial dalam membangun skuadnya, yang bisa menjadi masalah bagi Chelsea dan Man United, yang telah memiliki tim rekrutmen yang luas jelang musim 2024-25.

Namun, meski hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka di Liga Premier Inggris musim 2023-24, mantan bos Brighton itu tetap diminati oleh beberapa tim besar di seluruh Eropa setelah musim debut yang impresif di Stadion AMEX.

Napoli, AC Milan, dan Bayern Munich semuanya disebut-sebut sebagai tujuan potensial untuk De Zerbi, meskipun Antonio Conte, Paulo Fonseca, dan Vincent Kompany diyakini menjadi yang terdepan untuk posisi manajer tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!