Manchester United Mulai Serius Pikirkan Nasib Erik ten Hag

Gila BolaManchester United belum mau berpisah dengan Erik ten Hag. Raksasa Liga Inggris dikabarkan bakal menawarkan kontrak baru untuk sang pelatih.

Tim berjuluk Setan Merah sebelum Ten Hag datang mengalami performa yang kurang bagus di Liga Inggris dan ajang lain. Kehadiran Ole Gunnar Solskjaer sampai Ralf Rangnick gagal memberikan dampak positif.

Manchester United pun memutuskan mendatangkan Erik ten Hag pada Mei 2022. Kehadirannya di Old Trafford awalnya diragukan. Namun dipoles Ten Hag justru penampilan MU jauh lebih baik.

Buktinya di musim 2022/23, Manchester United mengakhiri puasa gelarnya dengan memenangkan Piala Liga dan membawa Setan Merah finis di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Sedangkan kontraknya akan habis pada Juni 2025. Artinya, tinggal dua tahun lagi dan MU berencana menyodorkan perpanjangan masa kerja di Old Trafford.

Dapat Kontrak BaruĀ 

Diberitakan oleh Daily Star, bahwa Manchester United ingin memberikan kontrak baru kepada Erik ten Hag meskipun ada ketidakpastian seputar kepmilikan klub.

Lapora tersebut juga mengungkapkan raksasa Liga Inggris akan memberikan perpanjangan kontrak jangka panjang untuk Erik ten Hag.

Sementara itu,Erik ten Hag diberitakan akan menandatangani kontrak baru di Manchester United sebelum akhir musim.

Gajinya Juga Ikut NaikĀ 

Keberhasilan Erik ten Hag mengangkat performa Manchester United lagi tentu saja membuat fans dan petinggi klub bahagia. Namun, agar tak kehilangan sang pelatih bukan hanya kontrak panjang saja yang diberikan tetapi kenaikan gaji.

Diberitakan oleh Daily Star, gaji Erik ten Hag diManchester United sekarang sebesar 9 juta pounds atau setara Rp 173 miliar per tahun.

Akan tetapi jika kesepakatan baru tercapai, eks pelatih Ajax Amsterdam akan menerima bayaran 14 juta pounds atau setara Rp 269 miliar.

Statistik di Manchester United

Erik ten Hag pada awalmnya diragukan karena ia memimpin dua laga Liga Inggris 2022/23 menelan kekalahan beruntun masing-masing kontra Brighton dan Brentford.

Tapi sejak pekan ketiga, Erik ten Hag mampu membeirkan kemenangan. Tercatat ia sudah memimpin 65 laga. Rinciannya, menang 44, kalah 13. dan imbang 8. Kemudian juga berikan 1 trofi Piala Liga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!