Disambut Hangat Fans AS Roma, Romelu Lukaku: Menyentuh Hati Saya

Gila Bola Romelu Lukaku sudah punya klub baru. Striker asal Belgia sebentar lagi bakal menjadi amunisi anyar AS Roma.

Lukaku sempat memanaskan bursa transfer. Pasalnya, ia berpotensi besar akan dipermanenkan Inter Milan. Apalagi, sang pemain juga sudah tak mau bermain di Chelsea dan memang tak masuk dalam rencana Mauricio Pochettino.

Inter Milan akhirnya memutuskan untuk mundur mempermanenkan Romelu Lukaku. Pasalnya, sang striker menjalin kontak dengan Juventus. Namun, transfernya ke klub sepak bola asal Turin juga tak terwujud. Kini ia diberitakan selangkah bakal gabung ke AS Roma usai klub Liga Italia mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

Buktinya, Lukaku juga telah mendarat di ibu kota Italia pada hari Selasa (29/8) waktu setempat. Setibanya di bandara, eks Everton mendapatkan sambutan hangat dari 5000 ribu fans AS Roma. Kendati harus dipisahkan dengan pembatas besi bandara, tetapi nama Lukaku terus disebutkan fans.

Tanggapan Romelu Lukaku 

Setelah menyelesaikan pemeriksaan medis dengan klub papanatas Liga Italia pada hari harinya, Romelu Lukaku meluangkan waktu untuk memberikan komentarnya setelah kembali lagi bermain di Serie A.

Bicara kepada La Gazette dello Sport, Romelu Lukaku senang. Ia terkesan dengan cara sambutan para fans di mana telah menyentuh hatinya.

Oleh karena itu, Roimelu Lukaku juga sudah tak sabar bermain untuk AS Roma di Liga Italia dan ajang lainnya di musim 2023/24.

Rincian Transfer ke AS Roma 

AS Roma memang membutuhkan striker baru setelah cedera ACL Tammu Abraham dan Romelu Lukaku dinilai pemain yang tepat menjadi penggantiny.

Klub papan atas Liga Italia telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea dengan status pinjaman. Romelu Lukaku dipinjam selama semusim. Biaya pinjamannya sebesar 5,8 juta euro atau setara Rp 95 miliar.

Sementara itu, AS Roma juga akan membayar gaji Romelu Lukaku sebesar 7,5 juta euro atau setara Rp 124 miliar selama berada di Olimpico.

Kapan Diperkenalkan? 

Romelu Lukaku kemungkinan besar akan diperkenalkan di Stadio Olimpico, Jumat (1/9) waktu setempat. Artinya, ia diperkenalkan sebelum laga AS Roma kontra Milan.

Jika dalam kondisi yang fit, Romelu Lukaku bisa menjalani debutnya saat menghadapi Rossoneri. Akankah eks Manchester United bisa membawa Roma berjaya di Liga Italia dan Eropa di musim ini? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!