Bintang Muda Real Madrid Berpeluang Starter di Timnas Spanyol Setelah Jordi Alba Pensiun

Gila Bola – Bintang muda Real Madrid bisa menjadi starter untuk Timnas Spanyol setelah Jordi Alba pensiun.

Real Madrid dipenuhi banyak pemain muda dengan bakat luar biasa, dan tak kekurangan pemain berpotensi di semua lini dalam skuadnya.

Kedatangan Fran Garcia – pemain akademi yang sempat mereka pinjamkan selama beberapa tahun di Rayo Vallecano, telah menumbuhkan rasa optimisme di antara pendukung Real Madrid.

Kini, bek kiri berusia 24 tahun itu akan mewakili Los Merengues di ajang internasional. Ia berpeluang tampil membela La Roja setelah Jordi Alba menyatakan mundur dari kompetisi internasional beberapa waktu lalu.

Jordi Alba selama ini telah menjadi sosok legendaris di skuad La Roja, dan memonopoli posisi bek kiri selama bertahun-tahun karena kemampuannya yang luar biasa. Namun, Alba telah putuskan pensiun dari tim nasional, dan hal itu memberi jalan bagi Fran Garcia untuk menggantikan posisinya di tim asuhan Luis de la Fuente.

Dalam 40 pertandingan kompetitif yang dimainkannya untuk Rayo musim lalu, Fran Garcia tunjukkan penampilan yang menawan, di mana ia mencetak dua gol dan tiga assist. Garcia juga akan mewakili skuad Carlo Ancelotti hingga tahun 2027.

Fran Garcia Tetap Harus Bertarung Dapatkan Posisinya

Salah satu alasan pensiunnya Alba adalah, makin berkembangnya pemain berbakat di posisi bek kiri di Timnas Spanyol, dan Fran Gracia menjadi salah satu di antaranya.

Meski demikian, Garcia tak mendapat jaminan akan tampil sebagai starter secara reguler di Timnas Spanyol. Ia tetap harus berjuang untuk mendapatkan posisi starter, karena banyak pemain berbakat lainnya di posisi tersebut di skuad De La Fuente, seperti Alejandro Balde, Jose Gaya dan Alfonso Pedraza.

Fran Garcia sebelumnya pernah masuk skuad Spanyol dan bermain di ajang Uefa Nations League – skuad yang juga memenangkan Euro, tetapi dia sama sekali belum pernah memulai debut internasionalnya di La Roja.

Ini Jadwal Timnas Spanyol di Jeda Internasional Bulan Depan

Setelah tunjukkan penampilan menawannya di tim U17, Fran Garcia yang baru kembali ke Bernabeu pada musim panas ini, tentunya sangat ingin meninggalkan jejak di level tertinggi.

Timnas Spanyol akan lakoni laga Kualifikasi Euro 2023 bulan depan. Pada matchday ke-5 fase grup A, skuad La Roja akan tandang ke Georgia pada Jumat (8/9) malam WIB. Lalu, mereka akan menjamu Siprus di matchday ke-6 pada Rabu (13/9) dini hari.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!