Manchester United Optimis 1,85 Trilyun Cukup Dapatkan Target Pencetak 30 Gol Ini

Gila BolaManchester United yakin bahwa rival Premier League mereka Tottenham Hotspur dapat menjual Harry Kane seharga Rp 1,85 Trilyun selama jendela transfer musim panas.

Masa depan penyerang internasional Inggris banyak dipertanyakan karena kontraknya akan berakhir pada akhir musim depan dan diyakini bahwa dia mempertimbangkan dengan serius untuk keluar dari London Utara.

Meski mencetak 30 gol di semua kompetisi dengan 28 di antaranya datang di Premier League, Harry Kane memiliki musim yang penuh frustrasi karena Tottenham Hotspur dipastikan gagal finish di enam besar klasemen.

Mahar 1,85 Trilyun Cukup

Menurut berita yang diungkap Daily Mirror, Manchester United yakin bahwa uang senilai £100 Juta, kurs sekarang senilai Rp 1,85 Trilyun, akan cukup untuk membuat Tottenham Hotspur bersedia menjual Harry Kane.

Sayangnya, meski tahu bahwa Spurs dapat menjual aset berharga mereka di musim panas ini dengan kontrak yang akan tersisa setahun lagi di akhir musim, The Red Devils tahu bahwa itu tidak akan menjadi transfer yang mudah.

Ketua Tottenham Hotspur Daniel Levy dikenal sebagai negosiator yang sulit diajak negoisasi, apalagi untuk menjual pemain pilar ke klub rival Premier League, dan Manchester United khawatir bahwa dia akan menjadi penghalang utama atas transfer Harry Kane yang bisa berlarut-larut.

Masa Depan Spurs

Sayangnya bahwa Tottenham Hotspur sebenarnya tidak memiliki alasan kuat untuk bisa meyakinkan aset berharga mereka untuk bertahan karena mereka bahkan belum menunjuk manajer baru untuk musim depan.

Selain itu, Spurs saat ini masih belum memastikan diri apakah mereka akan berlaga di sepak bola Eropa musim depan, karena masih berada di peringkat kedelapan dengan satu pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Tottenham Hotspur memang memiliki kampanye yang mengecewakan karena bahkan dengan sumbangan 28 gol di Premier League dari Harry Kane, Spurs sudah bergonta-ganti pelatih dari Antonio Conte, Cristian Stellini, dan sekarang Ryan Mason, sementara tim sekarang sudah kalah di lima dari tujuh laga terakhir.

Saga De Jong Tak Boleh Terulang

Manchester United sangat ingin mengontrak Harry Kane yang merupakan target prioritas bagi manajer Erik ten Hag, tapi klub khawatir bahwa saga transfer Frenkie de Jong di musim panas lalu bisa terulang.

Di sepanjang musim panas sejak pasar transfer dibuka, The Red Devils sudah berusaha keras untuk membujuk gelandang Belanda dan bernegoisasi dengan pihak Barcelona, tapi pada akhirnya usaha tanpa henti tidak membuahkan hasil karena sang pemain tidak ingin pindah.

Dalam skenario Harry Kane, situasinya sangat berbeda. Pemain berusia 29 tahun itu bisa terbuka untuk bergabung dengan Manchester United, tetapi Daniel Levy akan mempersulit transfer karena tidak ingin melepas bintang utama mereka ke klub rival.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!