Manchester United Siap Tebus Klausul Rilis Kiper Terbaik Piala Dunia Seharga 164 Milyar

Gila BolaManchester United siap untuk mengaktifkan klausul rilis salah satu penjaga gawang terbaik di Piala Dunia 2022 saat mereka terus melanjutkan pencarian untuk calon suksesor David de Gea.

Pencarian kiper baru bagi The Red Devils kini mengarah pada penjaga gawang Dinamo Zagreb Dominik Livakovic, yang performanya sangat menonjol bersama timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 lalu.

Manchester United memang sedang membutuhkan penjaga gawang baru karena kontrak David de Gea akan berakhir dan ada beberapa pertanyaan atas performanya di beberapa pertandingan di muism ini.

Klausul Rilis 164 Milyar

Menurut berita yang diungkap Sportske Novosti, Manchester United sekarang bersedia untuk menebus rilis klausul rilis penjaga gawang Dinamo Zagreb Dominik Livakovic senilai Rp 164 Milyar.

Kiper berusia 27 tahun itu mendapatkan pujian luas selama Piala Dunia 2022 lalu berkat penampilannya untuk timnas Kroasia dan membuatnya mulai dikaitkan dengan kepindahan potensial ke klub top Eropa.

Dia menyelamatkan tiga penalti dalam kemenangan adu penalti negaranya atas timnas Jepang di babak 16 besar, satu melawan timnas Brasil di perempat final, dan menjadi man of the match dalam pertarungan melawan timnas Maroko di perebutan tempat ketiga.

Zagreb Kesulitan Beri Kontrak Baru

Menurut laporan itu lebih lanjut, Dinamo Zagreb sebenarnya ingin mempertahankan Dominik Livakovic lebih lama dari durasi kontraknya saat ini yang akan berakhir pada Juni 2024 mendatang.

Namun mereka kesulitan untuk meyakinkan kapten mereka guna memperbarui kontraknya karena penjaga gawang timnas Kroasia berusia 27 tahun itu menuntut bayaran senilai Rp 20 Milyar per musim.

Situasi itu membuat Manchester United siap masuk untuk mengajukan penawaran pada Dominik Livakovic dan bersedia membayar klausul rilisnya yang hanya senilai Rp 164 Milyar, harga yang sangat terjangkau bagi raksasa Premier League.

Masa Depan David de Gea

Mungkin saja Dominik Livakovic akan sangat tertarik untuk pindah jika Manchester United benar-benar menginginkannya karena di Premier League, dia pastinya akan mendapatkan peningkatan gaji yang berlipat ganda.

Namun pembicaraan transfernya juga akhirnya kembali menimbulkan pertanyaan atas masa depan David de Gea, yang kontrak lamanya akan berakhir di akhir musim ini dengan klub punya opsi untuk memperpanjangnya selama setahun lagi.

Kiper berusia 32 tahun itu adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Old Trafford senilai Rp 6,9 Milyar per pekan dan Manchester United kabarnya siap menawarinya kontrak baru jika dia bersedia menerima pemotongan gaji yang signifikan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!