Manchester United Sudah Buat Keputusan Soal Nasib Raphael Varane di Akhir Musim

Gila BolaManchester United telah memutuskan untuk membiarkan Raphael Varane meninggalkan klub dengan status bebas transfer pada akhir musim 2023/2024 ketika kontraknya berakhir.

Meskipun sebelumnya ada harapan untuk mempertahankan bek tengah Prancis ini, Manchester United akhirnya memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dan membiarkannya pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim ini.

Ini menjadi berita besar dalam rencana skuat The Red Devils untuk musim depan, dengan keputusan ini membuka peluang untuk perombakan di lini pertahanan mereka.

Raphael Varane telah menjadi bagian penting dari skuat mereka selama dua musim terakhir, tetapi keputusan ini menandai akhir masa depannya di Old Trafford bersama Manchester United.

Kabar ini diungkapkan setelah pembicaraan di belakang layar antara pihak klub dan Varane sendiri. Meskipun United ingin mempertahankannya, mereka juga ingin pemain tersebut menerima pemotongan gaji yang besar.

Bek Prancis itu telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam musim 2023/2024, tetapi cedera yang dideritanya saat melawan Chelsea menimbulkan pertanyaan tentang ketahanannya.

Kehadirannya di lapangan telah dipertanyakan, dan Manchester United harus membuat keputusan yang sulit mengenai masa depannya di klub saat klub ingin melakukan banyak perubahan menuju musim depan.

Raphael Varane, yang saat ini berusia 30 tahun, adalah salah satu pemain dengan gaji tertinggi di klub. Kepergiannya akan memberikan ruang dalam anggaran gaji klub menjelang bursa transfer musim panas.

Varane pindah ke Old Trafford pada musim panas 2021 setelah bermain untuk Real Madrid selama bertahun-tahun. Sejak kedatangannya, dia telah menjadi bagian penting dari pertahanan mereka, tetapi cedera dan masalah kebugaran telah mengganggu kontribusinya.

Kontrak beberapa bek tengah Man United juga akan habis musim panas ini, termasuk Jonny Evans. Spekulasi tentang masa depan Harry Maguire dan Victor Lindelof juga masih menggantung.

Dengan Varane pergi, klub akan memiliki kekosongan besar di lini pertahanan mereka. Hanya Lisandro Martinez dan Willy Kambwala yang dijamin tetap berada di klub musim depan dari jumlah bek tengah saat ini.

Willy Kambwala, yang tampil mengesankan dalam penampilannya baru-baru ini, bertekad untuk memperkuat tempatnya di skuat Manchester United. Meskipun masih muda, dia telah menunjukkan keteguhan dan dedikasi yang luar biasa dalam pertandingan terakhirnya.

Kambwala mengungkapkan ambisinya untuk terus berkembang dan memberikan segalanya untuk klub. Dia menyadari bahwa dia harus memberikan kontribusi maksimal setiap kali mendapat kesempatan untuk bermain.

Meskipun kepergian Varane telah diputuskan, masih belum jelas apakah dia akan fit untuk pertandingan Liga Inggris berikutnya. Cedera yang dialaminya belum sepenuhnya pulih, dan United harus mempertimbangkan opsi mereka untuk pertandingan mendatang melawan Bournemouth.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!