NGERI! Arsenal Siap Habiskan Hingga 1,9 Trilyun Demi Boyong Gelandang Los Blancos

Gila BolaArsenal dilaporkan bersedia mengeluarkan dana besar hingga Rp 1,9 Trilyun untuk mengontrak gelandang Real Madrid Eduardo Camavinga musim panas ini, menurut laporan.

Pemain internasional Prancis itu muncul di klub Ligue 1 Rennes sebelum pindah ke Santiago Bernabeu dengan nilai transfer sekitar Rp 536 Milyar pada jendela transfer musim panas 2021.

Meskipun masih berusia 21 tahun, Eduardo Camavinga telah mencatatkan total 132 penampilan untuk Real Madrid di semua kompetisi, mencetak dua gol dan mengemas enam assist.

Gelandang bertahan ini juga sering bermain sebagai bek kiri, dan dia telah menjadi pemain reguler di tim utama di bawah asuhan Carlo Ancelotti musim ini, bermain sebagai starter sebanyak 24 kali, termasuk 16 kali di La Liga.

Meski Camavinga harus bersaing dengan pemain seperti Aurelien Tchouameni, Federico Valverde, Toni Kroos, dan Luka Modric untuk mendapatkan tempat di lini tengah, dia telah menunjukkan performa yang konsisten dan dianggap sebagai salah satu talenta terbesar di dunia sepakbola.

Pada November tahun lalu, Camavinga memperpanjang kontraknya dengan Real Madrid hingga Juni 2029, dan Presiden klub, Florentino Perez, diyakini sangat percaya bahwa Camavinga akan menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia dalam waktu dekat dan tidak berniat untuk melepasnya.

Namun, outlet berita Spanyol Defensa Central memberitakan bahwa Arsenal telah meningkatkan upaya mereka untuk mendapatkan Camavinga menjelang jendela transfer musim panas.

Mereka menyebutkan bahwa The Gunners bersedia membayar hingga Rp 1,9 Trilyun untuk mengontrak gelandang Prancis, dan manajer Mikel Arteta sangat tertarik untuk membawa pemain muda ini ke Emirates Stadium.

Arsenal diyakini ‘optimis’ dapat mencapai kesepakatan untuk Camavinga jika dia tidak dianggap sebagai bagian dari rencana utama tim oleh Ancelotti selama musim Liga Champions Real Madrid di babak fase gugur.

Fleksibilitas dan potensi perkembangan Camavinga menjadi pemain yang menjanjikan di usia muda pasti menarik minat banyak klub top Eropa, termasuk Arsenal, yang sangat menyukai bakat muda.

Meskipun The Gunners fokus pada penambahan lini depan, penambahan satu atau dua gelandang mungkin juga akan dipertimbangkan mengingat ketidakpastian masa depan pemain seperti Thomas Partey dan Mohamed Elneny.

Partey, yang sering cedera, telah dikaitkan dengan kepindahan dari Stadion Emirates setelah kehilangan tempat reguler di tim, sementara kontrak Elneny akan berakhir pada akhir musim.

Oleh karena itu, langkah besar untuk merekrut Eduardo Camavinga bisa menjadi investasi strategis bagi Arsenal dalam memperkuat lini tengah mereka di musim mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!