Fakta-Fakta, Sejarah, dan Prestasi Bayern Munchen, Tim Jerman Tersukses Sepanjang Masa

Gila Bola – Di undian perempat final Liga Champions, Bayern Munchen akan menghadapi Arsneal saat pasukan Thomas Tuchel berharap untuk bisa bangkit dari kekecewaan di liga domestik.

Bayern, yang telah meraih gelar juara Eropa sebanyak enam kali, adalah salah satu klub terkemuka di dunia, dan bagi yang ingin mengetahui lebih banyak tentang klub tersebut, berikut panduan lengkap mengenai mereka:

Bayern Munchen telah memenangkan 33 gelar liga, serta sukses di kompetisi Eropa dan Liga Champions, menjadikannya klub Jerman paling sukses sepanjang sejarah.

Sejarah Bayern

Klub ini didirikan pada tahun 1900, namun baru memenangkan gelar nasional pertama mereka pada tahun 1932. Setelah itu, mereka menjadi kekuatan dominan dalam sepak bola Jerman, terutama setelah Bundesliga dibentuk pada tahun 1963.

Bayern telah memenangkan empat Piala Jerman dalam lima tahun pertama setelah promosi mereka ke Bundesliga pada tahun 1965. Mereka juga meraih gelar Piala Winners Eropa pada tahun 1967 dan memenangkan Bundesliga pertama mereka pada tahun 1969.

Puncak kesuksesan mereka datang pada tahun 1974 ketika mereka memenangkan Piala Eropa pertama mereka, yang kemudian mereka pertahankan selama tiga tahun berturut-turut.

Stadion mereka, Allianz Arena, telah menjadi kandang bagi Bayern sejak tahun 2005. Stadion ini terkenal dengan kemampuannya untuk mengubah warna eksteriornya dan merupakan salah satu stadion terbesar di Jerman dengan kapasitas 75.000 penonton.

Sebelumnya, stadion ini dibagi dengan rival sekota Bayern, 1860 Munich, namun sekarang hanya Bayern yang menggunakannya.

Manajer & Skuad

Thomas Tuchel adalah manajer Bayern Munchen saat ini, meskipun masa jabatannya akan berakhir pada akhir musim ini. Tuchel telah membawa Bayern meraih gelar liga yang tak terduga pada tahun sebelumnya.

Sebelum menjadi manajer Bayern, Tuchel telah sukses di klub seperti Mainz dan Borussia Dortmund. Dia juga memenangkan gelar Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain sebelum kemudian memenangkan Liga Champions bersama Chelsea.

Tim Bayern saat ini dipimpin oleh pemain berpengalaman seperti Manuel Neuer dan Thomas Muller, yang merupakan ikon klub. Mereka juga memiliki pemain muda berbakat seperti Jamal Musiala dan Alphonso Davies.

Pemain lain seperti Kingsley Coman, Joshua Kimmich, dan Leon Goretzka juga menjadi tulang punggung tim, selain punya amunisi lainnya seperti Serge Gnabry, Leroy Sane, hingga Eric Maxim Choupo-Moting.

Musim Buruk

Musim ini, Bayern tidak mengalami dominasi seperti biasanya di Bundesliga. Mereka tertinggal 16 poin dari Bayer Leverkusen yang memimpin klasemen, yang menandai akhir monopoli Bayern atas gelar liga.

Namun, mereka masih menjadi ancaman serius di Liga Champions, di mana mereka telah lolos ke perempat final setelah mengalahkan Lazio di babak sebelumnya dan akan mengincar trofi ketujuh mereka di turnamen ini.

Harry Kane adalah salah satu pemain kunci Bayern musim ini, dengan mencetak 30 gol dalam 25 pertandingan liga. Namun, meskipun performa individu Kane yang impresif, Bayern telah mengalami beberapa kekalahan yang mengecewakan musim ini, termasuk kekalahan dari Dortmund dan Heidenheim baru-baru ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!