Manchester United Susah Payah Kalahkan Tim Promosi, Diogo Dalot Jadi Penentu

Gilabola.com – Hasil Sheffield United vs Manchester United di pekan ke-9 Liga Inggris berakhir dengan skor 1-2, Scott McTominay bawa timnya unggul di menit 28, namun ironisnya ia juga menjadi penyebab gol balasan Sheffield tak lama kemudian. Untung ada Diogo Dalot!

Berlaga di Bramall Lane markas Sheffield United pada hari Minggu (22/10) dinihari tadi, Manchester United unggul lebih dulu lewat gol Scott McTominay, namun sebuah hadiah penalti akibat kesalahan McTominay membuat skor imbang 1-1 di babak pertama.

Setelah berjibaku dan beberapa kali bermusuhan dengan tiang gawang, pada akhirnya Diogo Dalot menjadi penentu kemanangan Setan Merah di babak kedua!

Unggul dan Kebobolan Karena Scott McTominay

Menghadapi tuan rumah Sheffield United yang merupakan tim promosi dan juga tim yang berada di dasar klasemen Liga Inggris ternyata bukan perkara mudah bagi skuad Manchester United yang bertabur bintang.

Terutama di babak pertama, tuan rumah justru mampu mengimbangi permainan Setan Merah dalam hal dominasi penguasaan bola, total tembakan dan bahkan akurasi tembakan mereka sedikit lebih baik.

Namun kualitas pemain tak bisa dipungkiri Man United lebih baik, Scott McTominay berhasil melesakkan gol pertama di laga ini memanfaatkan umpan dari Bruno Fernandes di menit ke-28.

Tapi keunggulan itu juga tak berlangsung lama, pasalnya selang enam menit kemudian McBurnie berhasil menyamakan kedudukan melalui titik penalti usai pelanggaran yang dilakukan oleh pencetak gol Manchester United, Scott McTominay, akiat handball yang ia lakukan.

Kiper Andre Onana sudah melompat ke arah bola, namun tendangan keras McBurnie menghantam tiang gawang dan akhirnya masuk ke gawang Red Devils dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Seharusnya Bisa Unggul di Babak Pertama

Usai gol penyama kedudukan Sheffield, skuad Erik Ten Hag pun langsung bergerak cepat dan berusaha menekan pertahanan klub asal Skotlandia ini.

Peluang diperoleh tak lama kemudian, Antony yang bebas bergerak dari sayap kanan mengirimkan bola ke arah tiang jauh dan Marcus Rashford melepaskan tendangan voli ke arah mulut gawang, dan yang hanya perlu dilakukan oleh Rasmus Hojlund adalah menyontek bola agar bisa menjadi gol Liga Inggris pertamanya, tapi ia gagal menggapai bola.

Dan seharusnya MU bisa kembali unggul andai saja tembakan Bruno Fernandes satu menit jelang waktu turun minum tak membentur mistar gawang dari tedangan bebas yang ia lepaskan.

Sheffield Tetap Mengancam, Hojlund Ditarik Keluar

Siapa yang sangka tim promosi yang berada di zona degradasi ini begitu bersemangat melawan Man United. Brewster dengan tendangan kerasnya sempat membuat Onana kocar-kacir menyelamatkan gawangnya terutama saat McAtee menghajar bola rebound.

Rasmus Hojlund kembali membuang peluang mencetak gol saat menerima bola kiriman Marcus Rashford, tapi tendangan kaki kiri Hojlund begitu lemah dan dengan mudah diamankan kiper tuan rumah.

Tak kunjung bisa mencetak gol, Hojlund pun ditarik keluar dan digantikan oleh Antony Martial bersamaan dengan Cristian Eriksen yang menggatikan McTominay.

Tiang gawang rupanya juga menjadi musuh Manchester United di laga ini saat tembakan Sofyan Amrabat menghantam tiang gawang usai menerima umpan dari Eriksen.

Diogo Dalot Penentu Kemenangan Manchester United

Pada akhirnya Manchester United bisa kembali unggul di menit 77 lewat gol yang dicetak oleh Diogo Dalot, pemain yang tak terduga! Victor Lindelof dari sayap kiri mengirimkan umpan pada Dalot yang disambut dengan tembakan keras dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti.

Kiper Sheffield, Foderingham sempat menepis bola namun gagal menahan laju kencang bola yang masuk ke gawang dan merubah kedudukan menjadi 1-2 yang bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil Sheffield United vs Manchester United skor akhir 1-2.

Kini skuad Erik Ten Hag berada di posisi 8 klasemen sementara Liga Inggris dengan 15 poin dari 9 pertandingan, sedangkan Sheffield United, mereka tetap nyaman berada di dasar klasemen tanpa sekalipun kemenangan pada debut mereka di Premier League.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!