Manchester United Tunggu Sampai Musim Panas Untuk Beli Striker Baru Papan Atas

Gila Bola – Mulai dari Cody Gakpo, Joao Felix, hingga Goncalo Ramos, pada akhirnya Manchester United hanya mendatangkan Wout Weghorst dengan status pinjaman dari Burnley.

Bomber Belanda itu telah memainkan laga debutnya bagi The Red Devils selama laga Premier League melawan Crystal Palace pada Kamis (19/1) dini hari WIB, pertandingan yang akhirnya berakhir imbang 1-1 di Selhurst Park.

Pada akhirnya banyak yang menganggap bahwa Wout Weghorst hanyalah opsi sementara bagi Erik ten Hag untuk memperkuat serangan timnya dan Manchester United diharapkan untuk bisa membeli striker baru di musim panas mendatang.

Faktor Finansial

Memang Manchester United tidak bisa sembarangan mencari striker baru di Januari ini karena selain banyak pemain tidak tersedia di pertengahan musim, juga karena klub saat ini kekurangan dana.

Faktornya adalah keluarga Glazer mau menjual klub, sehingga dia tidak mau menghabiskan terlalu banyak uang untuk klub yang mau dijualnya, dan itu pada akhirnya membuat klub hanya bisa meminjam Wout Weghorst dari Burnley.

Namun reporter Sky Sports Dharmesh Sheth memberi kabar bagus soal pengejaran Manchester United untuk striker baru dan menjadi solusi jangka panjang bagi tim Erik ten Hag.

Menunggu Musim Panas

Dharmesh Sheth memberitakan bahwa Manchester United siap menyambut stiker baru papan atas di Old Trafford, tapi mereka baru akan bisa melakukannya di jendela transfer musim panas mendatang.

Dia mengatakan bahwa The Red Devils akan mencari striker ternama di musim panas nanti dengan pemain yang sudah punya nama besar, sudah berada di klub besar, dan sudah akan bermain sepak bola Liga Champions.

Apalagi Manchester United juga mungkin sudah akan memiliki pemilik baru di musim panas nanti, sehingga mereka seharusnya bisa memulai investasi lebih lanjut di skuad asuhan Erik ten Hag usai tersendat di musim dingin ini.

Siapa Bakal Direkrut?

Beberapa laporan sebelumnya menyebutkan bahwa Manchester United menjadikan striker Tottenham Hotspur Harry Kane sebagai target prioritas di akhir musim, dan transfernya memang masuk akal karena kontraknya akan tersisa setahun lagi di London Utara.

Nama lain yang akan dipertimbangkan adalah Victor Osimhen, yang jelas jauh lebih muda dengan dia sudah membuktikan kelasnya bersama Napoli, tapi harganya diperkirakan akan sangat mahal, mungkin kurang lebih Rp 2 Trilyun.

Satu nama lagi yang diperdebatkan adalah Benjamin Sesko dan RB Leipzig kabarnya akan siap menjualnya jika ada tawaran yang menggiurkan, meski pemain itu baru mereka beli dari RB Salzburg dan belum sempat bermain untuk mereka karena saat ini masih dipinjamkan di klub Austria itu.

Kategori: Liga Inggris
Topik: Bursa Transfer, Manchester United