Manchester United Ungguli Chelsea dan PSG Untuk Transfer Striker Bergaji 1,6 Milyar Per Pekan

Gila BolaManchester United dikabarkan tengah memimpin perburuan dan mengungguli Chelsea dan Paris Saint-Germain untuk mengontrak Victor Osimhen dari Napoli di jendela transfer musim panas mendatang.

Mencari striker baru merupakan prioritas bagi Erik ten Hag, yang sudah pernah secara terbuka menyatakan bahwa timnya sangat membutuhkan penyerang tengah yang bisa mencetak gol.

Menurutnya kehadiran sosok striker yang bisa mencetak gol akan sangat berharga bagi Manchester United yang mampu menciptakan banyak peluang dan mengirim bola ke kotak, namun tidak memiliki pemain yang bisa menyelesaikannya dan mengkonversinya menjadi gol.

Terdepan Untuk Transfer

Menurut berita yang diungkap Football Insider, Manchester United berada di posisi terdepan untuk bisa mengamankan tanda tangan juru gedor Napoli, Victor Osimhen, di musim panas mendatang.

Chelsea juga dikabarkan tertarik pada jasanya, sementara baru-baru ini Paris Saint-Germain mulai rutin dikaitkan dengan minat untuk mengontrak penyerang internasional Nigeria karena mereka akan kehilangan Lionel Messi di akhir musim.

Namun sumber menyebutkan bahwa The Blues tidak mungkin memiliki uang untuk menebus Victor Osimhen usai pengeluaran besar di dua jendela transfer terakhir sementra menurut Foot Mercato, striker itu lebih memilih pindah ke Premier League daripada kembali ke Prancis.

Bisa Naik Gaji Signifikan

Menurut laporan yang dilansir dari La Gazzetta dello Sport, kontrak Victor Osimhen di Napoli akan berakhir pada Juni 2025 mendatang dan dia saat ini memiliki bayaran senilai Rp 1,6 Milyar per pekan di klub Serie A itu.

Dia tentu saja akan mendapatkan kenaikan gaji yang signifikan jika dia pindah ke Premier League dengan Manchester United bisa menawarkan paket gaji kepadanya dengan bayaran antara Rp 3,7 Milyar hingga Rp 5,5 Milyar per pekan.

Belum lama ini, Victor Osimhen juga mengakui bahwa itu adalah salah satu impiannya untuk bisa bermain di Premier League di masa mendatang, meski menegaskan bahwa fokusnya saat ini adalah untuk membantu Napoli.

Jejak Karir Victor Osimhen

Di usia 24 tahun, jelas Victor Osimhen akan menjadi investasi jangka panjang yang lebih bagus daripada target Manchester United lainnya, Harry Kane, yang sebentar lagi akan memasuki usia 30 tahun.

Penyerang internasional Nigeria juga telah menunjukkan produktivitas yang mengesankan di usia muda, sudah mencetak 26 gol dan mengemas lima assist dalam 32 penampilannya di semua kompetisi bagi Napoli.

Hanya saja dengan kontraknya akan berakhir pada Juni 2025 mendatang, dan dia dikontrak dari Lille seharga Rp 1,3 Trilyun, biaya transfernya di musim panas nanti diperkirakan bisa mencapai Rp 2 Trilyun.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!