Mantan Chelsea dan Arsenal Segera Kembali ke Inggris Membela Tim Promosi

Gila Bola – Mantan bintang Chelsea dan Arsenal, Willian, dikabarkan berpeluang kembali ke Liga Premier di mana ia bisa membela tim promosi, Fulham.

Pemain asal Brasil yang akan berusia 34 tahun pada hari Selasa (9/8), sangat ternama saat ia masih membela Chelsea dan juga The Gunners. Willian juga pernah membela klub Ukraina, Shakhtar Donetsk, dan Anzhi Makhachkala di Rusia. Sementara dia sudah kantongi cap-nya yang ke-70 di Timnas Brasil pada tahun 2019.

Willian lakoni karir gemilang di Inggris, di mana ia sukses mencetak 38 gol dan sejumlah assist dalam 259 pertandingan liga. Dia ikut membawa Chelsea memenangkan dua trofi Liga Premier, Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa setelah tujuh tahun di klub London Barat tersebut.

Namun, karirnya anjlok saat ia berada di Arsenal, di mana Willian hanya mencetak satu gol dalam 37 penampilannya di Emirates.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Penghargaan lain yang diraih Willian termasuk empat gelar juara di Liga Ukraina, tiga Piala Ukraina, dua gelar di Piala Super Ukraina dan Piala Uefa – sekarang bernama Liga Europa. Dia juga berhasil membantu Brasil memenangkan Copa America di tahun 2019 setelah menggantikan Neymar yang cedera.

Diberitakan GOAL, gemilangnya catatan prestasi Willian telah membuat Fulham tertarik mendatangkannya jelang musim depan. Tim asuhan Marco Silva itu sudah datangkan lima  pemain senior yang baru sejak mereka dipastikan mendapat promosi ke Liga Premier pada bulan Mei, yakni Joao Palhinha, Andreas Pereira, Kevin Mbabu, Bernd Leno dan Shane Duffy.

Diungkapkan The Mirror, klub London Barat itu masih mencari bala-bantuan tambahan sebelum bursa transfer ditutup pada bulan September, karena mereka ingin memantapkan diri di kompetisi Liga Premier musim depan. Fulham berpengalaman sudah mendapat tiga kali promosi ke kompetisi papan atas Inggri, dan dua kali terdegradasi dalam lima musim terakhir.

Willian sendiri bergabung dengan Corinthians dari Arsenal pada bulan Agustus 2021 etelah kontrak tiga tahunnya di Emirates dibatalkan. “Saya yakin dia seorang pemain yang bisa benar-benar membuat perbedaan bagi kami,” ujar manajer Arsenal, Mikel Arteta, saat Willian gabung ke klub itu pada bulan Agustus 2020.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Premier League

SebelumnyaHasil Arema FC vs PSS Sleman: Kiper Super Elja Bikin Frustrasi, Singo Edan Terpaksa Berbagi Poin
SelanjutnyaStatus Sih Juara Liga Europa, Tapi Kebobolan 4 Gol Dalam 35 Menit oleh Bayern Munchen