Hasil Arema FC vs PSS Sleman: Kiper Super Elja Bikin Frustrasi, Singo Edan Terpaksa Berbagi Poin

Gila Bola – Hasil Arema FC vs PSS Sleman di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (5/8) malam, ditutup dengan skor 0-0.

Laga seru benar-bena tersaji sejak kickoff hingga akhir pertandingan. Sejumlah peluang tercipta bagi kedua tim – terutama tuan rumah, Arema, yang harusnya bisa membuat kedua klub tidak berbagi poin.

Namun penampilan cemerlang kiper PSS, Try Hamdani Goentoro, benar-benar membuat tim asuhan Eduardo Almeida frustrasi, karena tak juga berhasil merobek jala gawang tim tamu.

Terutama di tiga menit terakhir laga, saat Arema berkali-kali berhasil mendapat peluang emas yang mereka harapkan bisa membawa mereka memimpin. Namun, Try Goentoro tetap sigap hingga pluit panjang terakhir dibunyikan wasit, hingga tuan rumah terpaksa harus menerima nasib berbagi poin dengan tamy mereka.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Berkat hasil imbang ini, maka tim Singo Edan berada di urutan ke enam dengan koleksi empat poin. Sedangkan PSS, di pekan ketiga ini masih bertengger di urutan 14 dengan hanya mengoleksi dua poin.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim sama-sama tampil menekan sejak awal pertandingan. Sejumlah peluang emas tercipta, namun tak satupun yang menghasilkan gol.

Marckho Sandy berusaha membangun serangan di menit 15, dan bola yang disodorkannya berusaha dimanfaatkan Mychell Chagas yang sayangnya masih melebar.

Semenit kemudian, giliran Adam Alis yang nyaris menjebol gawang PSS. Namun upaya ini gagal karena bola berhasil digagalkan kiper Try Hamdani Goentara.

Tim Super Elja kembali mendapat peluang emas di menit 23 saat tembakan jarak jauh Tallyson Duarte dari luar kotak penalti nyaris bersarang di gawang tuan rumah, tapi berhasil digagalkan Adilson.

Gian Zola juga nyaris membawa Arema memimpin di menit 33 saat ia berhasil memanfaatkan lengahnya lini belakang PSS. Namun upaya ini juga gagal setelah bola berhasil ditangkao Try Goentara.

Zola kembali mendapat peluang emas di menit 43 usai mendapat umpan dari Johan Alfarizi. Namun upayanya lagi-lagi berhasil digagalkan kiper meski sudah berhadap-hadapan.

Kedua tim masih kesuitan mencetak gol hingga menit ke-78 meskipun Arema cukup mendominasi dan memiliki sejumlah peluang emas yang  harusnya bisa membawa memimpin. Namun kiper PSS, Try Hamdani Goentara, tampil sebagai pahlawan bagi klubnya setelah beberapa kali berhasil menggagalkan peluang Arema.

Boaz Solossa yang baru bermain di menit 80 menggantikan Mychell Chagas mendapat peluang emas di menit 85 lewat tendangan kerasnya ke arah gawang Arema. Tendangan mantan pemain Timnas Indonesia itu nyaris bersarang di gawang tuan rumah, namun hanya membentur mistar gawang. GAGAL!

Di tiga menit terakhir, Arema punya setidaknya tiga peluang emas di depan gawang PSS. Namun Try Goentara benar-benar tampil cemerlang dan berkali-kali lakukan penyelamatan gemilang hingga gawangnya tetap cleansheet hingga akhir laga.

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa, Achmad Figo, Bagas Adi, Johan Alfarizi (C), Sergio Silva, Adam Alis, Dendi Santoso, Evan Dimas, Gian Zola, Jayus Hariono, Abel Camara.

PSS Sleman: Try Goentara, Dedi Gusmawan (C), Marckho Meraudje, Rifky Suryawan, Syaiful Ramadhan, Tallysson Duarte, Dave Mustaine, Jihad Ayoub, Ze Valente, Mychell Chagas, Riki Dwi Saputro.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaCara Kocak Fabrizio Romano dan Chelsea Umumkan Transfer Marc Cucurella
SelanjutnyaMantan Chelsea dan Arsenal Segera Kembali ke Inggris Membela Tim Promosi