Mauricio Pochettino Bakal Pertahankan Joao Felix di Chelsea, Duetkan Dengan Romelu Lukaku

Gila Bola – Penyerang pinjaman Joao Felix tampaknya bakal dipertahankan Chelsea untuk satu musim lagi saat klub bersiap menyambut era baru di bawah pengawasan Mauricio Pochettino untuk musim depan.

Pemain internasional Portugal itu dikontrak dengan status pinjaman dari Atletico Madrid selama jendela transfer musim dingin Januari lalu dengan biaya sekitar Rp 191 Milyar untuk setengah musim.

Bakatnya telah menarik perhatian fans Chelsea, meski kontribusinya di depan gawang tidak cukup meyakinkan karena dia hanya memiliki dua gol atas namanya dalam total 12 penampilan di Premier League sejauh ini.

Berpeluang Dipertahankan

Sebenarnya Joao Felix sudah mengungkapkan bahwa kualifikasi untuk sepak bola Liga Champions bisa sangat berpengaruh dalam memutuskan masa depannya apakah dia akan tetap bertahan di Inggris atau kembali ke Spanyol.

Chelsea hampir pasti bahkan akan absen sama sekali dari sepak bola Eropa musim depan, tapi tampaknya masih ada kemungkinan bagi penyerang berusia 23 tahun untuk melanjutkan karirnya di Stamford Bridge.

Harga transfer permanennya mungkin akan sangat mahal, bisa mencapai kurang lebih Rp 2 Trilyun, sehingga The Blues kabarnya akan mempertimbangkan untuk mempertahankannya selama semusim dengan kesepakatan pinjaman lainnya, menurut berita yang diungkap SunSport.

Diduetkan Dengan Romelu Lukaku

Keputusan untuk mempertahankan Joao Felix dengan pinjaman lainnya, yang bisa menelan biaya Rp 330 Milyar plus gaji sang pemain senilai Rp 4,6 Milyar per pekan, tampaknya terpengaruh oleh potensi kembalinya Romelu Lukaku.

CEO Inter Milan Beppe Marotta sudah mengumumkan bahwa mereka akan mengembalikan striker internasional Belgia itu ke Stamford Bridge setelah masa pinjamannya berakhir di akhir musim ini.

Menurut laporan, Romelu Lukaku akan diberi kesempatan sekali lagi untuk membuktikan nilainya bagi Chelsea dan dia akan diduetkan dengan Joao Felix di depan seperti kemitraan yang dibentuknya bersama Lautaro Martinez di Giuseppe Meazza.

Atletico Madrid Sudah Move On

Sementara itu, Diego Simeone sudah membuktikan bahwa mereka tidak perlu menyesali keputusan untuk melepas Joao Felix dengan status pinjaman ke Chelsea pada jendela transfer Januari lalu.

Tanpa penyerang internasional Portugal berusia 23 tahun itu, Atletico Madrid telah tampil luar biasa saat ini dengan mereka memenangkan 12 dan kalah hanya satu dari 16 pertandingan sejak kepergian mantan bintang Benfica itu.

Joao Felix kehilangan tempatnya di bawah asuhan Frank Lampard saat ini, namun dia bisa mendapatkan kesempatan jika Mauricio Pochettino akhirnya masuk untuk mengambil pekerjaan permanen musim depan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!