Mauricio Pochettino Puji Daya Juang Tim Muda Chelsea Usai Kemenangan Tadi Malam

Gila BolaMauricio Pochettino menyatakan kegembiraannya atas dedikasi para pemain Chelsea yang terlihat melakukan segalanya untuk mempertahankan tiga poin dalam kemenangan 1-0 melawan Fulham di Stamford Bridge.

Pada pertandingan tersebut, Chelsea berhasil memperbaiki posisi mereka dan naik ke urutan ke delapan klasemen sementara Premier League berkat kemenangan 1-0 dalam derby London kontra Fulham.

Kesuksesan The Blues dalam memastikan kemenangan terjadi setelah momen tipu daya dari Raheem Sterling, yang menyebabkan Issa Diop menjatuhkan pemain sayap tersebut dan penalti diberikan.

Cole Palmer maju untuk melakukan tendangan penalti, meluncurkan bola ke kiri, sedangkan Bernd Leno bergerak ke arah kanan, memastikan keunggulan Chelsea meski mendapat tekanan dari tim tamu.

Pochettino menyambut kualitas perjuangan yang ditunjukkan oleh timnya selama pertandingan, dengan penekanan khusus pada 30 menit pertama babak kedua sebagai puncak performa dalam pertarungan yang sengit.

Menurutnya, tim memulai babak kedua dengan baik, memainkan sepak bola yang sangat bagus, dan seharusnya dapat mencetak satu atau dua gol tambahan untuk mengakhiri pertandingan.

Meskipun demikian, dalam wawancaranya usai pertandingan yang kami beritakan dari situs klub, dia menyadari risiko kebobolan di menit-menit terakhir dalam situasi bola mati, tendangan bebas, dan tendangan sudut.

Kemenangan ini adalah yang ketiga berturut-turut di Premier League dan yang keempat berturut-turut di Stamford Bridge, menandai kemajuan yang dicapai oleh tim muda Chelsea.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pochettino menekankan pentingnya hasil ini bagi tim dan dalam membangun proses mereka. Meskipun mengalami kritik setelah kekalahan dari Middlesbrough, dia merasa bahwa ini adalah bagian dari proses dan kenyataan yang harus mereka terima.

Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut menyatakan kebanggaannya terhadap profesionalisme yang ditunjukkan para pemain, terutama pada 30 menit pertama babak kedua.

Dia menyimpulkan bahwa cara tim bermain dengan kebebasan dan kerja sama yang baik menjadi kunci dalam mempertahankan keunggulan mereka, termasuk dalam masa sulit pada 15 menit terakhir pertandingan.

Dengan semangat juang dan dedikasi, Chelsea berhasil mempertahankan tiga poin dalam pertarungan tersebut yang menjadi kemenangan kandang keempat beruntun mereka di Premier League.