Mauricio Pochettino Sangat Terpukul dan Kecewa Usai Kekalahan Telak 5-0 Chelsea

Gila Bola – Mauricio Pochettino, manajer Chelsea, terlihat terpukul dan kecewa saat memberikan konferensi pers pasca pertandingan di Emirates Stadium di laga lanjutan Liga Inggris.

Dia menyampaikan perasaan tidak enak dan kekecewaannya atas performa timnya yang mengecewakan dalam kekalahan telak dari Arsenal. Pochettino menyoroti awal yang buruk dan kebobolan dengan mudah sebagai penyebab utama kekalahan tersebut.

Menanggapi pertanyaan tentang bagaimana menghentikan alur buruk timnya, yang kami beritakan dari Football London, Pochettino menyatakan bahwa inkonsistensi telah menjadi masalah sepanjang musim ini.

Meskipun timnya menunjukkan penampilan yang fantastis dalam pertandingan sebelumnya, menang 6-0 atas Everton, hari ini mereka gagal menampilkan performa yang memuaskan.

Mauricio Pochettino merasa sulit untuk menjelaskan mengapa Chelsea bisa bermain dengan cara yang sangat berbeda dalam waktu yang singkat, masalah inkonsistensi yang sulit untuk dijelaskan.

Juru taktik Argentina juga menjelaskan keputusan perubahan tim, termasuk mengenai absennya beberapa pemain utama dari starting XI seperti Chalobah dan Thiago, yang membutuhkan istirahat.

Namun, dia menegaskan bahwa keputusan tersebut tidak mengubah fakta bahwa timnya gagal berkompetisi dengan baik dalam pertandingan tersebut, menolak untuk menyalahkan absennya pemain tertentu,

Dalam hal pergantian pemain, Mauricio Pochettino menyebutkan bahwa absennya Cole Palmer sebagai playmaker telah memberikan dampak signifikan pada kreativitas tim.

Palmer telah tampil baik untuk tim dan absennya seharusnya menciptakan kesempatan bagi pemain lain untuk tampil. Sayangnya, Pochettino menekankan bahwa masalah yang lebih besar adalah inkonsistensi yang telah terjadi sepanjang musim.

Pelatih berusia 52 tahun itu juga menanggapi pertanyaan tentang apakah dia merasa malu dengan performa timnya dengan menegaskan bahwa tidak adil menyalahkan pemain.

Dia menyatakan bahwa keadaan dan pengalaman bermain di Liga Inggris telah menjadi faktor yang mempengaruhi performa tim. Meskipun kekalahan tersebut membuatnya merasa kecewa, Pochettino menolak untuk menggambarkan timnya secara tidak adil.

Ketika ditanya tentang apakah kekalahan tersebut mempertanyakan karakter para pemainnya, Mauricico Pochettino menegaskan bahwa itu bukan masalah karakter.

Dia menunjukkan bahwa situasi serupa telah terjadi pada tim-tim besar sebelumnya dan bahwa dalam momen-momen sulit seperti ini, sulit untuk menemukan hal positif. Dia mengakui bahwa kekalahan semacam ini adalah bagian dari sepak bola dan bisa terjadi pada tim mana pun.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!