Mauricio Pochettino Ungkap Optimisme Terhadap Perkembangan Chelsea di Masa Depan

Gila Bola – Dalam wawancara terbaru dengan situs Chelsea, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Mauricio Pochettino menyatakan keyakinannya bahwa masa depan yang cerah menanti timnya seiring dengan pertumbuhan ikatan antara staf pelatih dan skuad tim utama.

Raksasa London Barat belum memiliki musim yang mengesankan setelah investasi besar-besaran mereka di jendela transfer musim panas di mana mereka menghabiskan hingga Rp 8 Trilyun dalam satu jendela transfer.

Tapi hasil belum sesuai harapan saat mereka masih terdampar di urutan ke-11 klasemen sementara Premier League dengan tiga kemenangan dan tiga kekalahan dari delapan pertandingan mereka.

Namun, dalam wawancaranya dengan situs resmi klub, manajer Mauricio Pochettino mengungkapkan keyakinannya bahwa hal-hal baik akan datang bagi Chelsea karena ikatan antara staf pelatih dan skuad tim utama terus tumbuh.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu menekankan pentingnya membangun tim dalam konteks skuad muda yang masih perlu saling memahami sehingga butuh waktu untuk bisa menyatu sebagai sebuah tim.

Menurutnya, faktor waktu dan latihan adalah kunci untuk memberikan tim apa yang mereka butuhkan, dan dia yakin bahwa ini hanya masalah waktu sebelum mereka meraih kesuksesan bersama.

Mauricio Pochettino menyarankan bahwa evaluasi pemain dan tim harus dilakukan dengan ketenangan dan pemahaman yang mendalam, jadi mereka tidak akan terburu-buru meski dengan awal musim yang kurang menyenangkan.

Meskipun mereka mengalami pasang surut, dia optimis bahwa hasil positif akan datang. Bos 51 tahun mengakui bahwa para pemain muda membutuhkan perhatian, dukungan, dan kepercayaan, dan dia merasa bahwa membantu mereka merasa percaya diri dan nyaman adalah tugas yang penting.

Pochettino juga menyoroti pentingnya waktu yang dihabiskan bersama untuk membangun hubungan yang kuat antara staf pelatih dan pemain. Dia menekankan bahwa itu adalah komitmen yang dilakukan oleh seluruh staf pelatih dengan senang hati.

Selama jeda internasional, taktisi Argentina telah memiliki kesempatan untuk memeriksa kemajuan tim selama beberapa pekan terakhir. Namun, dia juga melihat masa depan dengan antisipasi, khususnya setelah beberapa pemain kembali dari cedera.

Dia merasa penting bahwa pemain-pemain kunci yang cedera kembali berlatih bersama tim, seperti kapten Reece James, untuk membantu mengembangkan dan meningkatkan tim lebih cepat.

Pochettino mencatat bagaimana keberadaan pemain kunci dapat sangat memengaruhi performa tim, seperti yang terlihat dari dampak absennya pemain seperti Rodri dan Kevin De Bruyne di Manchester City.

Dia berpendapat bahwa Chelsea telah kehilangan banyak pemain kunci yang dapat membantu mereka berkembang lebih cepat, tetapi dia tetap percaya bahwa ketika semua pemain pulih, mereka akan siap bersaing untuk meraih prestasi besar.

Meskipun situasinya saat ini mungkin tidak ideal, Pochettino memotivasi tim untuk percaya bahwa mereka memiliki potensi untuk meraih prestasi besar, apa pun situasinya. Dia menekankan pentingnya keyakinan dalam mencapai tujuan yang ambisius.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!