Melatih Liverpool Memang Mimpi Besar Xabi Alonso, Bakal Kesampaian nih?

Gila BolaLiverpool tampaknya akan dengan mudah datangkan Xabi Alonso sebagai pengganti Jurgen Klopp akhir musim ini. Pasalnya, mengasuh tim Liga Premier itu merupakan ‘mimpi besar’ pelatih asal Spanyol tersebut.

Xabi Alonso tengah gencar diberitakan akan mengambil alih posisi manajer Liverpool dari Jurgen Klopp pada akhir musim ini. Menurut teman dekat dan mantan rekan satu timnya, Bastian Schweinsteiger, dia ‘sudah membayangkan’ Alonso akan jadi pengganti Klopp.

Alonso sukses membawa Bayer Leverkusen ke puncak klasemen sementara Bundesliga, di mana mereka belum terkalahkan dan bertengger dua poin di atas tim juara bertahan, Bayern Munchen, jelang pertemuan kedua tim di BayArena, Minggu (11/2).

Siapapun yang menang di laga ini akan mendapat keuntungan besar dalam perburuan gelar juara musim ini, di mana Leverkusen juga akan memasuki babak semifinal DFB Pokal dan babak 16 besar Liga Europa.

Alonso diyakini sedang menyempurnakan CV-nya jelang keputusan besar para petinggi Fenway Sports Group, yang sedang pertimbangkan sejumlah nama calon pengganti Klopp di klub Merseyside tersebut.

Xabi Alonso Bisa Gabung Liverpool Musim Panas Mendatang

Schweinsteiger mengungkapkan, menjadi pelatih Liverpool memang sudah menjadi ‘impian besar’ Alonso selama ini.

“Saya tahu Xabi, dan saya pikir mimpin besarnya adalah menjadi pelatih Liverpool,” ujar Schweinsteiger kepada media Jerman, ARD, yang dilansir This is Anfield dari SPORT1.

“Saya sudah bisa membayangkan, dia bisa pergi ke Liverpool pada musim panas tahun ini,” tambah Schweinsteiger yang pernah bermain bersama Alonso di Bayern Munchen.

‘Bertahan Saja, Xabi Alonso Bagus untuk Bundesliga’

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Walau Alonso rekan satu tim Schweinsteiger di Bayern, pertemanan keduanya ‘terganggu’ setelah pelatih berusia 42 tahun itu sukses bersama rival Bayern Munchen tersebut.

Namun, meskipun Schweinsteiger lebih berpihak pada Die Roten, tetapi dia lebih suka jika Alonso bertahan di Leverkusen. Alasannya, Alonso ‘bagus untuk kemajuan Bundesliga’.

Skuad Xabi Alonso Tutup Musim Lebih Lama

“Jika Leverkusen tak terlalu kuat, Bayern Munchen sudah jauh memimpin di posisi teratas dengan keunggulan banyak gol. Lalu situasinya berbeda, karena Leverkusen sangat kuat, kami harus berjuang lebih keras,” tandas Schweinsteiger.

Kompetisi Bundesliga musim ini akan berakhir pada 18 Mei, di mana masih ada 14 pertandingan yang harus dimainkan Leverkusen – walau masih ada kans bagi mereka untuk lakoni laga final Liga Europa musim ini pada 22 Mei 2024.

Apakah laga itu akan menjadi tugas terakhir Alonso di Bayern Leverkusen, tentu saja, semuanya masih belum jelas.