Mengapa West Ham United Gagal Menaklukkan Anfield? David Moyes Beri Penjelasan

Gila BolaDavid Moyes, manajer West Ham United, mengungkapkan perasaannya setelah timnya mengalami kekalahan 3-1 dari Liverpool di Liga Inggris di Anfield, menyebut bahwa timnya telah menampilkan kinerja yang bagus.

Babak pertama cenderung berimbang saat Jarrod Bowen menyamakan skor gol penalti Mohamed Salah, tapi babak kedua The Hammers mengendur dan kebobolan dua gol melalui Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Dalam wawancaranya yang kami beritakan dari situs resmi klub, David Moyes merasa bahwa pertandingan tersebut mengikuti pola yang sama dengan kunjungan sebelumnya ke markas Liverpool, di mana West Ham memberikan penampilan yang baik namun gagal meraih hasil positif.

Dia mengungkapkan bahwa meskipun kecewa dengan hasil pertandingan, dia tetap melihat banyak hal positif dalam performa timnya. Dia merasa bahwa ketika skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah, timnya masih dalam pertandingan dan memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan.

Manajer asal Skotlandia itu merasa frustrasi dengan gol kedua yang diberikan oleh timnya, yang menempatkan mereka di bawah tekanan. Namun, dia juga mencatat bahwa di babak pertama, West Ham bermain sangat baik, menciptakan peluang dan mencetak gol yang bagus.

David Moyes tidak ingin mengatakan bahwa timnya memberikan penampilan yang lebih baik daripada pertemuan mereka melawan Liverpool tahun sebelumnya, tetapi dia merasa bahwa kali ini mereka kurang beruntung karena tertinggal.

Juru taktik berusia 60 tahun juga mencatat bahwa tendangan penalti yang diberikan kepada Liverpool mungkin merupakan masalah pertama kali bagi timnya, yang berasal dari jegalan kaki Nayef Aguerd pada penyerang Mesir.

David Moyes memberi pujian kepada Jarrod Bowen yang mencetak gol untuk West Ham. Dia menyebut Bowen sebagai pemain yang sangat bagus dan berenergi, dan tim membutuhkannya untuk mencetak gol seperti yang dilakukannya musim sebelumnya.

Manajer Skotlandia menekankan pentingnya memanfaatkan peluang dalam pertandingan. Dia mengaku sering kali datang ke Anfield dan memberikan penampilan yang baik, namun tidak mendapatkan hasil positif.

Meskipun timnya tampil lebih baik dalam pertandingan ini, David Moyes merasa bahwa untuk mengubah pertandingan dan mendapatkan hasil, mereka harus memanfaatkan momen-momen krusial.

Manajer West Ham mengakui bahwa pertandingan di Premier League selalu ketat dan bahwa perubahan dalam pertandingan dapat membuat tim menjadi lebih rentan terhadap bola mati.

Meskipun timnya melakukan perubahan untuk mencoba memenangkan pertandingan dengan menambah serangan, David Moyes menyadari bahwa risiko tersebut juga membuat mereka rentan di belakang.

Secara keseluruhan, David Moyes merasa bahwa timnya telah menunjukkan banyak hal positif dalam pertandingan melawab Liverpool tersebut, meskipun hasilnya tidak sesuai harapan.

Dia percaya bahwa West Ham memiliki potensi untuk bersaing dengan tim-tim papan atas Liga Inggris dan berharap timnya bisa terus berkembang dalam menghadapi berbagai situasi di masa mendatang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!