Mikel Arteta Mengapresiasi Sikap Positif Pemain Arsenal meski Gagal Menang

Gila BolaMikel Arteta, manajer Arsenal, mengungkapkan perasaannya tentang hasil imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur di Liga Inggris dalam konferensi media pasca-pertandingan yang kami beritakan dari situs resmi klub.

Manajer Spanyol mengungkapkan bahwa timnya sangat kecewa karena gagal meraih tiga poin dalam pertandingan tersebut, terutama ketika mereka sempat unggul dua kali melawan Spurs.

Dia menyebut bahwa mereka memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan, tetapi kebobolan gol membuat pertandingan semakin sulit ketika dua kali Son Heung-Min membalas keunggulan mereka melalui gol bunuh diri Cristian Romero dan penalti Bukayo Saka.

Mikel Arteta menjelaskan bahwa Arsenal mengendalikan pertandingan di sebagian besar pertandingan mereka melawan rival London Utara itu, tetapi kurang tenang dalam menguasai bola di sepertiga akhir lapangan.

Ini membuat pertandingan berubah menjadi permainan transisi yang berisiko melawan Tottenham. Meskipun demikian, dia mengapresiasi usaha, energi, dan sikap positif yang ditunjukkan oleh para pemainnya.

Manajer Arsenal juga mengomentari kurangnya efektivitas mereka dalam memanfaatkan peluang di kotak penalti lawan. Dia menyebut bahwa mereka harus memaksimalkan peluang tersebut dan harus menghindari kesalahan yang mengakibatkan kebobolan gol.

Meskipun begitu, juru taktik berusia 41 tahaun memuji pemainnya karena sikap dan semangat yang mereka tunjukkan dalam pertandingan tersebut, meski hasilnya masih belum memuaskan.

Mikel Arteta juga membahas perbedaan antara penampilan timnya di babak pertama dan babak kedua. Dia berpendapat bahwa meskipun mereka mendominasi pertandingan di kedua babak, mereka kurang memiliki ketenangan dalam menguasai bola di beberapa area tertentu. Ini mempengaruhi permainan mereka, terutama ketika harus memanfaatkan peluang.

Terkait dengan cedera Declan Rice, bos Spanyol mengungkapkan bahwa gelandang itu merasa tidak nyaman di punggungnya dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Ini memaksa mereka untuk menggantikannya. Namun, dia tidak dapat memastikan seberapa lama Rice akan absen.

Mikel Arteta juga menjelaskan bahwa beberapa pergantian pemain dilakukan karena keputusan taktis dan bukan karena cedera. Dia menekankan pentingnya memberikan kesempatan kepada pemain lain dalam skuad mereka.

Terlepas dari cedera dan pergantian pemain, Mikel Arteta mengatakan bahwa Arsenal harus siap untuk pertandingan berikutnya dan bahwa mereka harus menjaga level performa mereka.

Dia juga mengomentari permainan Tottenham Hotspur dan mengakui bahwa mereka adalah tim yang kuat dan terlatih dengan baik, sembari menegaskan bahwa dia tidak ingin menyalahkan Jorginho atas gol penyeimbang Spurs.

Mikel Arteta menyudahi konferensi pers dengan mengatakan bahwa pihaknya tidak memikirkan margin empat poin yang memisahkan mereka dengan Manchester City di puncak, menegaskan bahwa fokus mereka adalah untuk memenangkan pertandingan mereka sendiri.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!