Meski Ada Final Piala FA, Ten Hag Tegaskan Manchester United Tetap Serius Hadapi Fulham

Gila Bola – Manajer Erik ten Hag memastikan bahwa Manchester United tidak akan mengendur dan melepaskan pertandingan Premier League terakhir mereka melawan Fulham meski akan ada laga penting hanya sepekan mendatang.

Memang kurang dari sepekan dari laga pamungkas The Red Devils di Premier League musim 2022/2023 di Old Trafford melawan The Cottagers, Bruno Fernandes dkk akan menjalani laga penting melawan Manchester City di final Piala FA.

Ada perkiraan bahwa Erik ten Hag bisa saja akan merotasi skuadnya demi menjaga kebugaran para pemain untuk laga mereka melawan rival sekota di Wembley, tapi bos Belanda menegaskan bahwa Manchester United tetap serius melawan Fulham.

Rekor Kandang

Manchester United mungkin memang punya alasan kuat mengapa mereka tetap harus serius untuk melawan Fulham di laga terakhir mereka di Premier League musim 2022/2023 ini, yaitu berkaitan dengan kesempatan untuk menyamai rekor lama mereka.

Kemenangan atas tim Marco Silva akan menyamai rekor 27 kemenangan kandang klub di semua kompetisi selama musim 2002/03. Saat itu tim asuhan Alex Ferguson mencapai rasio kemenangan 81,8 persen dari 33 pertandingan di Old Trafford dan membantu mereka memenangkan Premier League.

Sementara itu, kemenangan 4-1 sebelumnya atas Chelsea di pertengahan pekan sudah membuat Manchester United meraih 26 kemenangan di Theatre of Dreams musim ini, sama seperti yang mereka menangkan di musim 2010/11.

Janji Erik ten Hag

Berbicara dalam konferensi pers pra pertandingan melawan Fulham, yang kami beritakan di situs resmi Manchester United, Erik ten Hag menegaskan bahwa timnya akan mempersiapkan diri dengan baik untuk laga final Piala FA.

Tapi dia menggarisbawahi bahwa mereka harus menjadikan laga akhir pekan di Premier League melawan The Cottagers sebagai bagian dari persiapan mereka karena mereka juga ingin memastikan tempat ketiga di klasemen akhir liga.

Bos Belanda itu mengatakan, “Saya pikir kami dapat mencapai rekor kandang, yang merupakan hal lain untuk kami perjuangkan. Juga penting untuk membuat kami tetap mempertahankan ritme dan tetap fokus.”

Optimis Bisa Menang

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Erik ten Hag menambahkan bahwa Manchester United akan memiliki satu pekan untuk mempersiapkan diri melawan Manchester City di final Piala FA.

Taktisi Belanda sadar bahwa itu adalah pertandingan yang besar melawan tim yang sangat besar, namun dia yakin dengan peluang timnya seperti saat mereka mengalahkan pasukan Pep Guardiola pada Januari di Old Trafford.

Dia mengatakan, “Kami memiliki pertandingan yang sangat besar melawan tim yang sangat besar, tetapi Anda selalu memiliki peluang dalam sepak bola. Kami sudah membuktikannya pada bulan Januari ketika kami mengalahkan mereka.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!