Mikel Arteta Angkat Topi, Akui Manchester City Tampil Lebih Baik Ketimbang Arsenal

Gila Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta menghadapi media di ruang pers usai kekalahan timnya dari Manchester City di laga penentuan gelar Premier League di Etihad pada Kamis (27/4) dini hari WIB.

Itu adalah laga yang sangat menentukan aspirasi gelar The Gunners, tapi mereka sudah tertinggal tujuh menit ketika Kevin de Bruyne melepaskan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang Aaron Ramsdale, sebelum John Stones menggandakan skor lewat sundulan.

Gelandang Belgia menambahkan gol keduanya di awal babak kedua, dan sementara Rob Holding sempat memperkecil skor lewat sontekan dari dalam kotak penalti, tapi Erling Haaland kemudian mencetak gol keempat Manchester City dan mengakhiri perlawanan Arsenal.

Akui Keunggulan City

Mikel Arteta dalam wawancaranya usai pertandingan, yang beritanya kami lansir dari situs resmi Arsenal, ditanya tentang kinerja timnya dan dia mengatakan bahwa tim yang lebih baik telah memenangkan pertandingan.

Menurut taktisi Spanyol itu, Manchester City mungkin berada dalam performa terbaik, terutama di babak pertama, sementara timnya berada jauh di bawah level yang seharusnya mereka mainkan.

Pada akhirnya, ketika itu terjadi, ada kesenjangan terlalu besar dan Arsenal pun kesulitan menghadapi juara bertahan yang menurutnya merupakan tim yang luar biasa, dalam hal bersaing, memenangkan duel, dan memahami apa yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan.

Tetap Layak Dapat Pujian

Mikel Arteta kemudian ditanya tentang prediksi Opta bahwa Manchester City memiliki peluang 92 persen untuk memenangkan liga dan dia menjawab bahwa pada awal musim ini, statistik mengatakan The Gunners hanya akan finish keenam atau ketujuh.

Sehingga, meski Arsenal akan kehilangan gelar mereka, bos Spanyol menegaskan bahwa para pemainnya tetap pantas mendapatkan pujian karena mereka berada di posisi mereka sekarang yang jauh dari prediksi banyak pihak di awal musim.

Mikel Arteta kemudian menambahkan, “Masih ada lima pertandingan yang harus dimainkan. Saya telah berada di negara ini selama hampir 22 tahun dan saya telah melihat banyak hal yang bisa terjadi.”

Terima Kenyataan

Juru taktik berusia 41 tahun kemudian ditanya tentang pelajaran apa yang bisa diambil Arsenal dari kekalahan mereka melawan Manchester City dan dia menjawab bahwa yang utama adalah menerima kenyataan.

Mikel Arteta menegaskan bahwa itu adalah cara terbaik untuk maju, menerima bahwa lawan mereka lebih baik dari mereka di pertandingan ini dan yakin bahwa tim Pep Guardiola pantas memenangkan pertandingan.

Taktisi Spanyol mengatakan, “Kami harus menerima bahwa kami tidak pernah memiliki kesempatan untuk memenangkan pertandingan dan bahwa kami harus berkembang, menjadi lebih baik, dan cukup rendah hati untuk menerimanya.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!