Mikel Arteta Bangga Bukan Main Bisa Clean Sheet Lawan Tim Ofensif Sekelas Brighton

Gila Bola – Kemenangan 2-0 Arsenal melawan Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium dalam laga lanjutan Liga Inggris mereka dijelaskan oleh Mikel Arteta sebagai hasil yang fenomenal, yang kami beritakan dari situs klub.

Setelah babak pertama yang berakhir tanpa gol, Gabriel Jesus akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-53 sebelum Kai Havertz melanjutkan produktivitasnya baru-baru ini dengan golnya menit ke-87, memastikan dominasi tim sepanjang pertandingan.

Itu adalah penampilan yang berkelas dari Arsenal, yang memberondong gawang Brighton dengan 26 tembakan sepanjang laga, sembilan tepat sasaran, dan hanya mengizinkan lawan memiliki enam tembakan, satu tepat sasaran.

Mikel Arteta mengungkapkan kebahagiannya karena meraih kemenangan atas Brighton, tim yang sulit dihadapi dan telah meraih kemenangan dalam tiga kunjungan terakhir mereka ke Emirates Stadium.

Pelatih berusia 41 tahun itu mengakui kekhawatirannya ketika The Gunners gagal mencetak gol di babak pertama meskipun memiliki banyak peluang. Menurutnya, tim menunjukkan penampilan luar biasa dari awal hingga akhir pertandingan.

Dia menjelaskan, “Kami terus melaju di babak kedua, dan pada akhirnya kami menemukan dua gol yang sangat berbeda, cara yang bagus untuk mencetak gol tersebut dan saya sangat senang hari ini.”

Kemenangan ini menjadi lebih berarti karena Brighton memaksa Arsenal untuk bekerja keras dan menekan tinggi, menciptakan situasi satu lawan satu yang membutuhkan kecerdasan dan determinasi.

Dalam pertahanan yang solid dengan hanya satu tembakan tepat sasaran yang mengarah ke gawang David Raya, Arsenal mencatat clean sheet pertama dalam tiga pertandingan liga.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Mikel Arteta sangat terkesan dengan pertahanan timnya, terutama melawan tim dengan daya ofensif tinggi dan memiliki catatan rutin dengan mencetak gol dalam 32 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Clean sheet tersebut menjadi salah satu aspek yang membuat sang manajer senang, dan hal ini menyenangkan para fans dalam pertandingan terakhir Arsenal di Emirates Stadium sebelum Natal.

Mikel Arteta menekankan penghargaannya terhadap pencapaian pertahanan yang kokoh, dominasi dalam penguasaan bola, dan banyaknya peluang yang dihasilkan, yang menghasilkan kemenangan 2-0 mereka.

Pelatih berkebangsaan Spanyol juga mengungkapkan kegembiraannya atas dukungan suporter yang luar biasa di Emirates Stadium, yang membawa suasana yang indah dan positif untuk tim.