Mikel Arteta Salahkan Wasit dan Cuaca Berangin Usai Kekalahan Arsenal di Villa Park

Gila Bola – Setelah menderita kekalahan di liga kedua musim ini melawan Aston Villa, Mikel Arteta menyampaikan pandangannya kepada media di Villa Park, yang kami beritakan dari situs klub.

Pelatih 41 tahun itu menjawab pertanyaan tentang tidak berada di pinggir lapangan, keputusan penting wasit yang menurutnya merugikan timnya, jadwal padat pertandingan, dan banyak lagi.

Mikel Arteta mula-mula menyatakan kekecewaannya terhadap hasil pertandingan, terutama cara bermain timnya. Dia berpendapat bahwa mereka seharusnya mendapatkan lebih banyak dari yang mereka dapatkan dan merasa bahwa mereka adalah tim yang lebih baik.

Dia menilai bahwa performa hari itu kurang akurat di kotak lawan, kurang memasukkan bola ke gawang lawan, apalagi dengan dominasi mereka dengan 62 persen penguasaan bola.

Arteta juga memberikan komentarnya tentang pelanggaran Douglas Luiz dan keputusan VAR di akhir pertandingan, menyatakan bahwa menurutnya, hal itu pelanggaran saat dia mengisyaratkan tentang keputusan yang merugikan timnya.

Saat ditanya tentang mendominasi pertandingan, bos Spanyol mengungkapkan bahwa meskipun mereka memiliki banyak peluang besar, kekurangan ketepatan dalam menyelesaikan peluang membuat mereka tidak berhasil mencetak gol.

Pada pertanyaan mengenai penggantian Gabriel Martinelli di babak kedua, Arteta menjelaskan bahwa keputusan tersebut diambil karena perubahan dalam pendekatan serangan tim yang mulai terburu-buru.

Dia mengakui kekecewaannya karena meskipun tim bermain dengan energi dan komitmen, mereka tidak mendapatkan hasil yang diinginkan dan harus pulang dari Villa Park dengan kekalahan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Pelatih 41 tahun juga berbicara tentang kelelahan menjelang akhir pertandingan, membantah bahwa tim yang kelelahan tidak dapat bermain dengan cara yang mereka tunjukkan melawan Aston Villa.

Mikel Arteta menyatakan bahwa meskipun harus menyaksikan pertandingan dari tribun, para pemain melakukan adaptasi dengan baik dalam mencoba mengomunikasikan instruksi.

Terkait pertanyaan mengenai Aston Villa sebagai penantang gelar, Arteta menyatakan bahwa siapa pun yang mampu memenangkan banyak pertandingan berturut-turut layak untuk berada di puncak klasemen.

Manajer berusia 41 tahun itu juga berbicara tentang cara menghindari boros peluang, mencatat bahwa cuaca berangin mungkin mempengaruhi, menyebabkan banyak bola yang salah tempat.

Meskipun demikian, dia mengakui tanggung jawabnya sebagai pelatih untuk mengatasi masalah tersebut dan siap fokus pada kebangkitan di pertandingan mereka selanjutnya.