Mikel Arteta Senang Arsenal Bisa Segera Bangkit Usai Kekalahan di Liga Europa

Gila Bola – Manajer Arsenal Mikel Arteta senang dengan reaksi timnya atas kekalahan mereka di Liga Europa untuk bangkit dan meraih kemenangan di pertandingan Premier League mereka kontra Crystal Palace.

Gabriel Martinelli, yang gagal mengeksekusi penalti dalam adu penalti melawan Sporting CP di Liga Europa, membuka skor bagi tuan rumah menit ke-28 sebelum Bukayo Saka menggandakan keunggulan dua menit sebelum jeda.

Granit Xhaka kemudian menjadikan tiga gol bagi Arsenal, dan sementara Jeffrey Schlupp sempat memperkecil skor bagi Crystal Palace, tapi gol kedua Bukayo Saka akhirnya memberi kemenangan meyakinkan bagi The Gunners.

Tentang Performa

Ditanya tentang performa Arsenal dalam wawancara pasca pertandingan, yang diberitakan di situs resmi klub, Mikel Arteta mengatakan bahwa dia senang dan puas dengan bagaimana timnya memulai pertandingan.

Bos Spanyol itu merasa sangat senang dengan bagaimana timnya bereaksi usai kekalahan mereka di Liga Europa, menunjukkan banyak determinasi dan tujuan dalam hal bagaimana mereka bermain.

Mikel Arteta juga senang bahwa meski timnya tampil tanpa dua pilar utama, Gabriel Jesus dan terbaru William Saliba karena cedera, Arsenal tetap bisa bersaing dan memenangkan pertandingan seperti yang mereka lakukan sekarang.

Tentang Bukayo Saka

Ditanya apakah Bukayo Saka adalah pemain terbaik di liga saat ini, Mikel Arteta berhati-hati dalam menjawab hal ini dengan dia lebih suka menyoroti kinerja tim secara keseluruhan dan mengatakan bahwa tim bermain dengan sangat baik.

Taktisi berusia 40 tahun itu mengatakan bahwa jelas The Gunners memiliki banyak individu yang unggul untuk berada di level yang mereka inginkan Saat mereka sekarang unggul delapan poin di puncak klasemen Premier League.

Bagaimanapun, Mikel Arteta masih memberikan pujian khusus pada Bukayo Saka dengan mengatakan, “Dia benar-benar bagus hari ini, mempengaruhi hasil dengan kontribusinya, terutama di kotak lawan, jadi saya sangat senang.”

Tentang Cedera Takehiro Tomiyasu

Mikel Arteta kemudian memberikan pembaruan seputar cedera Takehiro Tomiyasu, mengatakan bahwa dia tidak bisa memastikan apakah bek Jelang itu masih bisa bermain lagi di sisa musim ini.

Bos Spanyol juga belum bisa memastikan kapan William Saliba bisa kembali, hanya saja dia berharap bisa mendapatkan kabar baik dengan laporan tentang cedera bek Perancis itu saat hasil pemeriksaannya akan diketahui pada hari Sabtu ini.

Mikel Arteta kemudian mengungkapkan bagaimana Arsenal menghadapi beberapa masalah kebugaran di musim ini pada Gabriel Jesus, Thomas Partey, dan Oleksandr Zinchenko, tapi pada akhirnya pemain lain harus turun dan memberi lebih untuk mempertahankan level tim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!