Mo Salah Gagal Penalti Liverpool, Tapi Reaksinya Untuk Bola Muntah Mengagumkan

Gila Bola – Sepertinya kiper-kiper Liga Inggris sudah hafal gerakan Mohamed Salah. Stopper Bournemouth Neto berhasil membaca arah sepakan penalti si bintang Mesir dan menggagalkannya, tapi dengan cepat Salah menyambar bola muntah menjadi gol!

Tim tamu arahan Andoni Iraola itu mengejutkan the Reds dengan gol cepat mereka saat pertandingan di Anfield ini belum lagi berumur tiga menit melalui gol Antoine Semenyo. Gol cepat tersebut merusak perkiraan semua orang, termasuk ramalan kecerdasan buatan, bahwa skuad Jurgen Klopp akan menang mudah.

Namun gol balasan dari Luis Diaz menit 28 sama hebatnya, dengan pemain Kolombia itu memantulkan bola ke atas sebelum melepaskan tendangan salto guna merobek gawang Neto. Dan delapan menit kemudian bola muntah dari tendangan penalti berhasil dimanfaatkan oleh Salah.

Gol Bournemouth Tercepat Nomor 2 Sejauh Ini

Situasi pertandingan di Anfield ini benar-benar diawali secara mengejutkan oleh anak-anak Andoni Iraola. Gol dari Antoine Semenyo terjadi dalam satu serangan bersama dan Dominic Solanke memundurkan bola ke belakang yang disambar oleh si pemain Angola itu ke pojok gawang Alisson.

Ada lima pemain Reds di dalam kotak, tapi assist oleh Solanke ke arah belakang dan disambar Semenyo tidak disangka-sangka.

Secara umum permainan skuad Jurgen Klopp sama sekali tidak meyakinkan selama 25 menit pertama, sebelum akhirnya Luis Diaz menyamakan skor.

Gol oleh Semenyo itu, yang terjadi dalam dua menit dan 32 detik, merupakan gol paling cepat nomor dua sejauh ini di Liga Inggris usai gol pemain Nottingham Forest Taiwo Awoniyi ke gawang Sheffield United kemarin, dua menit 23 detik.

Luis Diaz Lakukan Salto Untuk Cetak Gol

Gol balasan Liverpool sebenarnya terjadi dengan assist dari pemain The Cherries, setelah umpan silang Diogo Jota memantul di kaki salah satu pemain tim tamu.

Si pemain Kolombia memantulkan bola ke atas dan membanting tubuhnya ke belakang untuk menyepak bola ke sudut kiri gawang Neto.

Si bekas stopper Barcelona itu tidak bisa menebak arah serangan dan terpaku di posisinya. Itu merupakan sebuah gol yang indah. Carilah cuplikan videonya.

Liverpool Main Dengan 10 Orang Saja 32 Menit Terakhir

Tuan rumah mengalami kejadian horor saat gelandang mereka Alexis Mac Allister kena kartu merah menit 58 usai apa yang terlihat sebagai terjangan kaki ke pemain tim tamu, Ryan Christie.

Namun keunggulan jumlah pemain tidak membuat Bournemouth berhasil menyamakan skor. Mereka malah tertinggal lebih jauh lagi setelah Diogo Jota mencetak gol ketiga timnya, selang tiga menit setelah kartu merah tadi.

Skuad Jurgen Klopp itu menurunkan tekanan dan tempo permainan mereka setelah kartu merah Mac Allister tadi, namun masih sempat melepaskan 12 percobaan gol selama 45 menit kedua, lima tepat sasaran ke gawang Neto dan satu menjadi gol dari Jota. Sebaliknya Bournemouth empat upaya gol selama paruh kedua, nihil serangan on target.

Satu tahun silam, Reds menang sembilan gol tanpa balas atas The Cherries dalam apa yang menjadi alasan pemecatan tercepat musim lalu di Liga Inggris, dengan pelatih Scott Parker menjadi korbannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!