Hujan Gol di BayArena, Skuad Xabi Alonso Taklukkan Juara Piala Super Jerman

Gila Bola – Enam hari lalu RB Leipzig baru saja menang Piala Super Jerman, tetapi tadi malam mereka dipermalukan oleh Bayer Leverkusen dengan skor tipis 3-2, dengan gol kemenangan datang dari gelandang 20 tahun ini.

Ini merupakan sebuah pameran kekuatan dari skuad Xabi Alonso, menaklukkan tim yang baru saja mengalahkan Bayern Munchen di ajang DFL Super Cup enam hari lalu, dalam laga yang penuh gol susul menyusul di BayArena.

Jeremie Frimpong dan Jonathan Tah mencetak dua gol pertama B04 sebelum Dani Olmo menipiskan skor 2-1.

Florian Wirtz yang masih berumur 20 tahun melambungkan bola guna mengecoh kiper Janis Blaswich, sebelum Lois Openda kembali menipiskan jarak menjadi 3-2.

Data Permainan B04 vs Leipzig Berbeda di Kedua BabakĀ 

Tuan rumah lebih unggul di 45 menit pertama, meski hanya tipis saja, 51:49, dengan enam percobaan gol dan empat serangan tepat sasaran. Dua menjadi gol dari Frimpong dan Tah.

Sebaliknya tim tamu melepaskan jumlah yang sama, enam upaya gol, tiga on target dan satu menjadi gol dari Dani Olmo.

Situasi berubah pada paruh kedua permainan setelah Xabi Alonso sepertinya ingin mempertahankan kemenangan, menurunkan tekanan dan dominasi timnya menjadi hanya 41 persen saja, membiarkan skuad Marco Rose menguasai permainan.

Meski demikian Leverkusen masih bisa menambah satu gol lagi dari Florian Wirtz usai memiliki lima percobaan gol selama babak kedua. Demikian juga satu gol datang dari Leipzig dengan enam upaya gol.

Bayer Leverkusen dan Leipzig Saling Mengalahkan

Kedua kesebelasan ini saling mengalahkan dalam lima perjumpaan terakhirnya di ajang Bundesliga. Terakhir kali skuad Xabi Alonso menang 2-0 atas musuh mereka itu, yang merupakan kemenangan kedua setelah November 2021 saat B04 unggul 1-3 di Red Bull Arena.

Namun dari lima head to head terbarunya itu, Leipzig berhasil unggul tiga kali, yakni pada Januari 2021 dengan skor 1-0, April 2022 dengan kemenangan 0-1 dan Oktober tahun yang sama 2-0.

Siapakah Florian Wirtz?

Pemain 20 tahun ini akan menjadi andalan pasukan B04 untuk musim ini setelah produktifitasnya yang mengesankan sepanjang 2022/23.

Jebolan akademi B04 itu mencetak satu gol dan enam assist dalam musim yang didera cedera, setelah satu musim sebelumnya pada 2021/22 melesakkan tujuh gol dan menyumbangkan 10 assist.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!