Persija Jakarta Lawan Arema FC, Thomas Doll Tetap Waspadai Singo Edan

Gila Bola – Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memperingatkan anak asuhnya untuk menatap laga melawan Arema FC tidak boleh anggap enteng.

Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC di pekan ke-9 Liga 1 2023/24. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (20/8) sore WIB.

Sebagaimana diketahui, Persija maupun Arema FC pada pertandingan sebelumnya harus menderita kekalahan. Namun, jauh lebih buruk ada pada kubu Singo Edan. Pasalnya, dalam delapan pertandingan Liga 1 belum meraih kemenangan.

Akibatnya, Arema FC ada di dasar klasemen dan baru mengumpulkan dua poin. Situasi ini bagi Persija Jakarta tentu saja menjadi sebuah keuntungan untuk memetik kemenangan usai di laga sebelumnya Macan Kemayoran kalah. Meski begitu, Thomas Doll telah mewanti-wanti agar Persija tak terlena dengan hasil buruk Singo Edan.

Ogah Remehkan 

Dalam konferensi persnya, Thomas Doll mengatakan target Persija Jakarta adalah memenangkan pertandingan. Namun eks pelatih Borussia Dortmund menilai posisi Arema FC ada di urutan terakhir tetap bukan laga yang mudah.

Thomas Doll tegaskan dirinya tak mau meremehkan Arema FC. Pernyataan yang dilontarkan pelatih sepak bola asal Jerman wajar karena Macan Kemayoran juga bisa dikalahkan atau direpotkan dengan dipaksa bermain imbang.

Sementara itu, Arema FC mendapatkan tambahan amunisi menjelang hadapi Persija Jakarta. Charles Lokolingoy yang cedera sudah membaik dan berpotensi dimainkan pada pekan ke-9 Liga 1.

Persija Dapat Kabar Baik 

Thomas Doll juga memberikan berita baik untuk suporter Persija Jakarta. Pasalnya, Ryo Matsumura sudah kembali berlatih lagi menjelang lawan Arema FC dan dipastikan kembalike skuad. Oleh karena itu, sang pelatih sangat girang.

Perlu diketahui, Ryo Matsumura bisa dibilang salah satu dari roh permainan Macan Kemayoran. Pada laga melawan Madura United, ia absen dan Persija Jakatrta menelan kekalahan.

Dengan banyaknya pemain yang fit, maka Thomas Doll juga memiliki banyak pilihan untuk laga melawan Arema FC. Apalagi Persija Jakarta juga tak melepas pemain seperti Rizky Ridho ke timnas Indonesia yang sedang berlaga di Piala AFF U-23.

Janji Thomas Doll 

Persija Jakarta melawan Madura United penampilannya dinilai sangat mengecewakan, yang mana menyebabkan menelan kekalahan. Hasilnya, semuanya mendapatkan sorotan dari para fans.

Namun Thomas Doll berjanji akan memberikan penampilan yang menarik bersama pemain Persija Jakarta saat melawan Arema FC di pekan kesembilang Liga 1.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!