Hasil Persis Solo vs Bali United di Liga 1: Menang 3-1, Laskar Sambernyawa Putus Tren Positif Serdadu Tridatu

Gila Bola – Hasil Persis Solo vs Bali United di pekan ke-9 Liga 1 2023/24, Sabtu (19/8) malam WIB. Laga ditutup dengan skor 3-1 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Bermain di Stadion Manahan, babak pertama bisa dibilang minim peluang dari kedua tim. Namun Persis berhasil mencetak gol. Hasil Persis Solo vs Bali United di Liga 1 berakhir 1-0 untuk keunggulan sementara tuan rumah.

Pada babak kedua, ada tiga gol yang tercipta. Tapi hasil Persis Solo vs Bali United di Liga 1 berakhir untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Berkat kemenangan ini, klub sepak bola asal Solo naik ke posisi 10 klasemen sementara dan mengemas 12 poin. Bali United yang kalah tertahan di peringkat ke-7 dan mengoleksi 14 poin.

Persis Solo Cetak Gol!

Sampai pertandingan berjalan 30 menit, belum ada peluang on target dari Persis Solo maupun Bali United. Namun kedua tim saling memberikan ancaman-ancaman serius, yang mana penyelesaian akhirnya masih buruk.

Persis Solo mendapatkan sepak pojok. Bola yang diarakan Moussa Sidibe langsung disambut dengan sepakan Diego Bardanca dan gol! Skor 1-0 di menit ke-39 untuk keunggulan Persis Solo atas Bali United.

Jelang turum minum, Persis unggul penguasaan bola atas Bali United 58 banding 52 persen. Hasil Persis Solo vs Bali United di Liga 1 babak pertama ditutup 1-0 untuk keunggulan Laskar Sambernyawa.

Ada 3 Gol yang Tercipta 

Di awal babak kedua, Bali United memberikan tekanan ke Persis Solo. Hasilnya, Eber Bessar memberikan umpan kunci ke Rahmat Arjuna, kemudian bola diumpan ke Jefferson dan Gol! Skor 1-1 dimenit ke-51.

Menit ke-60, wasit menunjuk titik putih untuk Persis Solo usai Arkhan Kaka dilanggar Ardi Idrus dalam kotak terlarang. Tiga menit berselang, Fernando Rodriguez yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol. 2-1 klub sepak bola asal Solo memimpin.

Bali United mendapatkan tekanan dari Persis Solo. Bahkan Sutanto Tan bisa melepaskan sepakan keras dan berhasil di save Adilson Maringa. Di tambahan waktu, ada gol dari Arapenta Poerba usai memanfaatkan bola liar. Hasil Persis Solo vs Bali United Liga 1 ditutup 3-1 untuk kemenangan Laskar Sambernyawa.

Data dan Fakta

Bagi Diego Bardanca, gol yang dicetak ke gawang Bali United merupakan gol pertamanya di Liga 1 2023/24 untuk Persis Solo usai didatangkan pada musim ini. Selain itu, membuat Persis belum kalah dalam 4 laga beruntun main di kandang.

Kemenangan yang diraih oleh Persis Solo, maka membuat Laskar Sambernyawa berhasil memutus tren positif Bali United. Diketahui, dalam enam laga terakhir di Liga 1 Serdadu Tridatu tak menelan kekalahan.

Susunan Pemain Persis vs Bali United: 

Persis: Pancar Widiastono, Diego Bardanca, Jaimerson, Rian Miziar, Eky Taufik, Taufiq Febriyanto, Sutanto Tan, Faqih Maulana, Arkhan Kaka, Fernando Rodriguez, Moussa Sidibe.

Bali United: Adilson Maringa, Ricky Fajrin, Jajang Mulyana, Ryuji Utomo, Ardi Idrus, Sidik Saimima, Ever Bessa, Novri Setiawan, Rahmat, Jefferson, Privat Mbarga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!