Mohamed Salah Jelaskan Alasan Kenapa Liverpool Wajib Juara Musim Ini

Mohamed Salah tinggal menyisakan sedikit di atas satu tahun dalam kontraknya bersama Liverpool. Pemain Mesir itu berpeluang untuk meraih gelar juara Premier League keduanya bersama The Reds yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen.

Mo Salah mengakui bahwa Liverpool harus bisa mengamankan gelar Premier League kedua mereka untuk memperkuat warisan mereka sebagai tim hebat.

Hasil imbang 2-2 melawan Manchester United membuat mereka gagal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Tim asuhan Jurgen Klopp kini berada di posisi kedua, dengan poin yang sama dengan pemuncak klasemen Arsenal dan unggul satu poin dari Manchester City. Perebutan gelar juara diprediksi akan berlangsung sengit hingga akhir musim.

Mo Salah: Liverpool Wajib Juara Liga Inggris

Liverpool baru sekali meraih gelar juara di bawah Jurgen Klopp, yaitu pada musim 2019/20. Mereka nyaris meraihnya lagi dalam dua kesempatan lainnya. Namun, dengan kepergian Klopp pada akhir musim, inilah kesempatan terakhir The Reds untuk meraih gelar bersama sang pelatih.

Ketika ditanya apakah Liverpool membutuhkan gelar juara lain untuk dikenang sebagai tim hebat Premier League, Salah dengan tegas menyatakan bahwa mereka perlu “wajib” untuk menang sekali lagi.

“Tentu saja,” ungkap Salah kepada Sky Sports sebelum pertandingan melawan Manchester United. “Kami baru saja memenangkan satu gelar Premier League, satu Liga Champions, dan beberapa piala lainnya. Namun saya pikir kami perlu untuk memenangkan satu gelar lagi. Saya percaya kami bisa memenangkan gelar ini, kami hanya perlu fokus di setiap pertandingan, tapi saya pikir meraih gelar juara lagi adalah sesuatu yang perlu diraih.”

“Memenangkan titel juara sekali lagi adalah sesuatu yang perlu diraih. Kami baru saja menjadi juara liga sekali jadi akan luar biasa jika bisa meraihnya untuk kedua kalinya. Dengan dua kali juara Premier League dan satu Liga Champions, saya pikir memenangkan titel Premier League untuk kedua kalinya sangat penting untuk warisan kami di klub ini.”

Warisan dan Catatan Prestasi Mo Salah

Warisan adalah kata yang umum digunakan di dunia sepak bola. Namun pencapaian Klopp tidak akan terhapuskan meskipun The Reds tidak bisa menjuarai liga pada bulan Mei nanti.

Hal yang sama juga berlaku untuk Mohamed Salah, yang telah memecahkan rekor demi rekor selama berada di Anfield sejak kedatangannya dari Roma pada tahun 2017.

Salah meraih gelar Sepatu Emas Premier League dengan torehan 32 gol dalam 36 penampilan pada musim pertamanya di Merseyside. Ia kemudian berbagi penghargaan tersebut setelah mencetak 22 gol di musim keduanya. Salah terus melanjutkan catatan gol yang luar biasa selama berseragam The Reds.

Faktanya, Salah sekarang berada di peringkat 10 pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah Premier League dengan torehan 154 gol dalam 243 pertandingan.

Pemain berusia 31 tahun ini memiliki catatan yang luar biasa untuk seorang pemain sayap dan tentunya ia ingin mengakhiri perjalanannya bersama The Reds dengan gelar juara lainnya. Liverpool sendiri masih berlaga di Liga Europa, setelah sebelumnya mereka menjuarai Piala Carabao pada bulan Februari.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!