Liverpool dan Ruben Anmorim Capai Kesepakatan, Inilah Formasi The Reds Musim Depan

Liverpool berpotensi berganti formasi dengan kedatangan Ruben Amorim. The Reds dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan pelatih Sporting Lisbon tersebut untuk menggantikan Jurgen Klopp.

Kedatangan Ruben Amorim sebagai pengganti Jurgen Klopp di Liverpool bisa berarti perubahan besar dalam susunan pemain inti The Reds musim depan.

Formasi 3-4-3 dan Pemain yang Diuntungkan

Amorim dikenal dengan penggunaan formasi 3-4-3, skema yang berbeda dari 4-3-3 yang biasa diterapkan Jurgen Klopp selama ini bersama Liverpool.

Para pemain seperti Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold kemungkinan besar masih akan menjadi pilihan utama di bawah Amorim. Kehadiran pemain yang sudah ada ini bisa meminimalisir perubahan komposisi pemain yang drastis.

Pemain Baru Potensial

Meskipun demikian, Amorim mungkin perlu mendatangkan pemain baru untuk bisa menjalankan gaya bermain yang diinginkannya.

Salah satu pemain yang diisukan bakal direkrut adalah Goncalo Ignacio, bek tengah yang menjadi andalannya selama melatih Sporting Lisbon.

Formasi Liverpool di Bawah Amorim

  • Penjaga gawang: Alisson Becker
  • Bek tengah: Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Goncalo Ignacio
  • Wing-back: Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson
  • Gelandang tengah: Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai
  • Sayap kanan: Mohamed Salah
  • Penyerang: Viktor Gyokeres (kemungkinan masuk sebagai pemain baru), Luis Diaz, Diogo Jota, Darwin Nunez

Meskipun demikian, belum ada konfirmasi resmi mengenai kepindahan Amorim ke Liverpool. Para penggemar Liverpool pun masih berspekulasi mengenai komposisi pemain jika Amorim benar-benar menjadi pelatih anyar klub kesayangan mereka.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!