Mohamed Salah Punya Dua Syarat Untuk Bersedia Bertahan di Liverpool Musim Depan

Gila Bola – Mohamed Salah telah menunjukkan keinginannya untuk bertahan di Liverpool setelah penutupan jendela transfer musim panas, dengan dua syarat tertentu yang harus dipenuhi untuknya.

Ini terjadi setelah tawaran besar dari Al-Ittihad yang ditolak oleh Liverpool, dan performa Mohamed Salah di bawah asuhan Jurgen Klopp yang terus mengesankan terlepas dari adanya keraguan mengingat usianya.

Pada pertandingan melawan Sparta Praha di Liga Europa, Salah mencetak gol ketiganya untuk Liverpool, menjadikannya pemain pertama dalam sejarah klub yang mencetak 20 gol dalam tujuh musim berturut-turut.

Dengan total 206 gol dari 336 penampilan, dia hanya kalah oleh empat pemain legendaris Liverpool dalam hal jumlah gol, membawanya menjadi salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Meskipun demikian, situasi kontrak penyerang internasional Mesir itu tidak berubah sejak 2022, dan dia bisa meninggalkan klub secara gratis pada akhir musim 2024/2025 mendatang.

Meskipun Liverpool tidak mempertimbangkan skenario itu, mereka siap menghadapi tawaran musim panas dari klub Liga Pro Saudi setelah menolak tawaran mereka pada musim panas lalu.

Mohamed Salah dilaporkan bersedia untuk bertahan di Liverpool jika mendapatkan beberapa jaminan dari klub, terutama terkait rencana masa depan dan calon pengganti Klopp. Salah ingin mengetahui arah klub serta siapa yang menjadi pilihan utama untuk menggantikan Klopp.

Xabi Alonso dari Bayer Leverkusen adalah salah satu kandidat teratas, tetapi klub-klub seperti Bayern Munchen, Barcelona, dan Real Madrid juga tertarik padanya. Alternatif lain termasuk Ruben Amorim dari Sporting Lisbon dan Julian Nagelsmann.

Fenway Sports Group, pemilik Liverpool, telah melakukan perombakan di manajemen atas dengan kembalinya Michael Edwards sebagai CEO Sepak Bola FSG. Dia akan bertanggung jawab atas pencarian pelatih kepala baru dan membimbing klub melalui masa transisi.

Liverpool telah mengkonfirmasi kembalinya Edwards, dan mereka diperkirakan akan menyelesaikan akuisisi direktur olahraga Richard Hughes, yang baru-baru ini meninggalkan jabatannya di Bournemouth.  Ini merupakan langkah penting karena Liverpool tidak memiliki kepala transfer sejak kepergian Jorg Schmadtke dan pengunduran diri Julian Ward.

Meskipun mengalami cedera otot, Mohamed Salah tetap tampil impresif dengan mencetak 20 gol dan 13 assist dari 31 pertandingan Liverpool pada musim 2023/2024. Dia terus menjadi aktor kunci dalam performa tim, seperti dalam kemenangan melawan Sparta Praha.

Saat ini, Liverpool sedang bersiap untuk pertandingan melawan Manchester United di perempat final Piala FA saat mereka terus berusaha mempertahankan harapan empat trofi di musim ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!