Nggak Cuma Ten Hag, Para Asisten Pelatih Juga Bisa Dipecat Manchester United di Akhir Musim

Gila Bola – Berita tentang kemungkinan perombakan di departemen olahraga Manchester United telah mencuat, dengan laporan yang menyebutkan bahwa asisten Erik ten Hag, Mitchell van der Gaag, dan Steve McClaren mungkin menghadapi ketidakpastian terkait masa depan mereka.

Para pemilik minoritas klub, INEOS, yang dipimpin oleh Jim Ratcliffe, diharapkan akan melakukan perombakan tersebut tanpa memberikan jaminan kepada staf yang ada setelah musim buruk Manchester United.

Erik ten Hag, bersama dengan Van der Gaag dan McClaren, semuanya telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun sejak diangkat untuk United pada tahun 2022.

Namun, performa tim selama musim ini yang kurang memuaskan membuat pimpinan INEOS dapat memutuskan untuk berpisah dengan mereka. Laporan menyebutkan bahwa untuk mempertahankan pekerjaannya, Ten Hag harus mencapai target seperti lolos ke Liga Champions atau memenangkan trofi musim ini.

Meskipun ada kemungkinan Ten Hag tetap di Old Trafford, para asistennya, Van der Gaag dan McClaren, berisiko kehilangan pekerjaan meskipun kontrak mereka masih berlangsung satu tahun lagi.

Van der Gaag, yang pernah bekerja bersama Ten Hag di Ajax, dan McClaren, mantan manajer timnas Inggris yang kembali ke United setelah sebelumnya menjadi asisten di bawah asuhan Alex Ferguson, keduanya mungkin akan terpengaruh oleh perombakan tersebut.

Tidak hanya para asisten Ten Hag yang mungkin terpengaruh, tetapi juga anggota tim ruang ganti lainnya seperti pelatih depan Benni McCarthy, yang kontraknya juga akan berakhir pada musim panas ini. Beberapa dari mereka dilaporkan sedang mencari jaminan atas masa depan mereka di tengah spekulasi tentang perubahan di Old Trafford.

Perombakan di departemen olahraga Manchester United juga mencakup rencana untuk menunjuk Dan Ashworth sebagai direktur olahraga, meskipun dia saat ini masih terikat dengan Newcastle.

Jason Wilcox diharapkan akan menjadi direktur teknis baru klub, dengan pengalaman sebelumnya di Southampton dan Manchester City. Ini menunjukkan bahwa ada upaya untuk memperkuat struktur manajemen di klub.

Meskipun situasinya mungkin tidak pasti bagi staf saat ini, Ten Hag berharap kemenangan Piala FA atas Liverpool dapat memberikan momentum bagi tim untuk mengejar tujuan mereka di akhir musim ini.

Dia menyatakan bahwa para pemain telah menunjukkan keyakinan dan semangat yang baik dalam beberapa bulan terakhir, dan mereka siap untuk menghadapi setiap lawan dengan penuh rasa hormat.

Kini, menuju penghujung musim ini, Erik ten Hag dan para staf ruang ganti akan memiliki tugas berat untuk bisa membawa Manchester United mencapai target mereka, untuk memenangkan empat besar atau trofi di akhir musim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!