Newcastle United, 17 Laga Tanpa Kalah, Tapi Terlalu Bergantung Pada Bruno Guimaraes

Gila BolaNewcastle United mungkin benar-benar bisa dijuluki sebagai rajanya hasil imbang karena tidak ada tim Premier League yang memiliki hasil imbang lebih banyak dari mereka (11) di musim ini.

Terbaru adalah skor imbang 1-1 melawan Bournemouth di laga lanjutan Premier League pada Minggu (12/2) malam WIB saat Marcos Senesi membuka skor menit ke-30 bagi tuan rumah sebelum The Magpies menyamakan skor menit ke-45 melalui Miguel Almiron.

Hasil itu membuat Newcastle United gagal mengancam Manchester United di tiga besar klasemen, dan berikut kami sajikan tiga fakta menarik seputar hasil imbang pasukan Eddie Howe tadi malam.

Sudah 17 Laga Tanpa Kalah

Hasil imbang melawan Bournemouth berarti Newcastle United sekarang telah menjalani 17 pertandingan tanpa kekalahan di Premier League, menyamai rekor mereka sendiri antara Februari-Mei 2020, tapi di divisi Championship.

Kekalahan terakhir pasukan Eddie Howe di Premier League adalah pada 1 September lalu saat kalah 2-1 dari Liverpool melalui gol masa injury time babak kedua dan sejak itu mereka sudah tidak pernah kalah lagi.

Dari 17 pertandingan tanpa kekalahan itu, Newcastle United berhasil menang 10 kali dan imbang tujuh kali, tapi lima dari tujuh hasil imbang itu didapatkan di enam pertandingan terakhir mereka.

Bergantung Pada Bruno Guimaraes

Newcastle United masih tidak diperkuat Bruno Guimaraes dalam pertandingan mereka melawan Bournemouth karena gelandang internasional Brasil itu diskors selama tiga pertandingan.

Ini adalah pertandingan kedua dari masa skorsingnya dan The Magpies punya ketergantungan besar pada mantan gelandang Lyon itu karena mereka tidak pernah menang tanpanya di atas lapangan.

Sudah lima pertandingan Newcastle United bermain tanpa Bruno Guimaraes dan gagal memenangkan satu pun dari lima laga tersebut, mencetak rata-rata hanya 0,8 gol per laga dan kebobolan satu gol per laga.

Sementara saat dia bermain, The Magpies rata-rata mencetak 1,8 gol per laga dan hanya kebobolan 0,5 gol per laga untuk membuat mereka menang di 10 dari 17 pertandingan mereka tanpa kekalahan.

Laga Sulit Menanti

Newcastle United akan menghadapi tantangan berat untuk memperpanjang rekor 17 laga tanpa kekalahan mereka karena sudah ditunggu jadwal berat, dimulai dari laga kandang melawan Liverpool pada 18 Februari.

Mereka kemudian akan menghadapi Manchester United di final Piala Liga pada 26 Februari, tapi untungnya di laga itu mereka sudah bisa memainkan Bruno Guimaraes yang harusnya sudah menyelesaikan masa skorsingnya.

Selanjutnya Newcastle United akan menghadapi juara bertahan Liga Inggris Manchester City di Etihad pada 4 Maret di laga lanjutan Premier League mereka dalam tiga jadwal beruntun yang sangat berat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!