Newcastle United Ancam Bakal Bajak Transfer Permanen Joao Felix ke Chelsea

Gila BolaChelsea bisa berada dalam ancaman besar untuk kehilangan Joao Felix pada akhir musim ini karena minat mereka untuk transfer permanen akan disaingi rival mereka, Newcastle United.

Penyerang internasional Portugal berusia 23 tahun itu berlabuh ke Stamford Bridge selama jendela transfer musim dingin Januari dalam kesepakatan pinjaman setengah musim senilai Rp 191 Milyar.

Chelsea memiliki opsi untuk membeli secara permanen di akhir musim saat fans merasa cukup senang dengan performa yang ditunjukka Joao Felix, terlepas dari kontribusinya yang minim dengan hanya dua gol dalam 15 penampilan.

Chelsea Ingin Transfer Permanen

Menurut sejumlah laporan, pemilik Chelsea Todd Boehly tertarik untuk mengubah kesepakatan pinjaman Joao Felix yang akan berakhir di akhir musim ini bisa diubah ke dalam kesepakatan permanen.

Sebenarnya The Blues juga bisa melanjutkan peminjaman mereka untuk musim berikutnya, sementara biaya transfer permanen untuk pemain berusia 23 tahun itu disebut bisa mencapai lebih dari Rp 2 Trilyun.

Itu akan menjadi harga yang sangat besar bagi Chelsea untuk mempermanenkan Joao Felix, yang masih terikat kontrak di Atletico Madrid hingga Juni 2027 mendatang usai memperbarui kontraknya sebelum dia dipinjamkan ke Stamford Bridge.

Newcastle Siap Membajak

Sekarang, menurut berita yang diungkap Cadena Ser, Joao Felix sangat mungkin bisa menetap di Premier League, namun bukan bersama Chelsea, melainkan di Newcastle United.

Menurut laporan, The Magpies tertarik untuk membajak kesepakatan guna mengontrak pemain internasional Portugal itu saat pasukan Eddie Howe membutuhkan peningkatan kualitas skuad karena mereka berada dalam persaingan untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Jelas Newcastle United semakin kuat di musim ini usai masuknya pemilik baru asal Arab Saudi dan sekarang mereka favorit untuk mengalahkan Tottenham Hotspur dan finish di empat besar klasemen.

Keputusan Joao Felix

Joao Felix dikabarkan lebih suka untuk terus bermain di kompetisi elit Eropa dan ini bisa menyulitkan harapan Chelsea untuk bisa menyegel transfer permanen karena tim besutan Frank Lampard sangat sulit untuk sekedar lolos ke Liga Konferensi Eropa.

The Blues saat ini masih tercecer di urutan ke-11 klasemen dengan hanya 39 poin dari 31 pertandingan mereka, sudah 10 poin jauhnya dari Brighton di peringkat ketujuh dengan tim Roberto de Zerbi bermain dua laga lebih sedikit.

Lagipula dengan Chelsea bisa absen di Liga Champions maka mereka bisa dibatasi oleh FFP dan Newcastle United menjadi klub yang lebih memungkinkan secara finansial dan jaminan sepak bola Eropa untuk bisa merekrut Joao Felix.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!