Newcastle United Bakal Pulangkan Striker Belgia ke Premier League Musim Depan

Romelu Lukaku diharapkan bisa menjadi tambahan yang bagus bagi Newcastle United dengan pengalamannya jika klub berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

Gila BolaNewcastle United dikabarkan dapat mengajukan tawaran untuk striker internasional Belgia Romelu Lukaku pada jendela transfer musim panas 2023 mendatang, menurut berita yang dilansir dari Calciomercatoweb.

Striker tersebut saat ini menjalani masa pinjaman semusim di Inter Milan dari Chelsea dengan biaya pinjaman senilai Rp 136 Milyar, sayangnya bahwa pemain berusia 29 tahun itu berada dalam masalah kebugaran di putaran pertama musim ini.

Romelu Lukaku baru tampil empat kali di Serie A di musim ini bagi Nerazzurri yang membatasinya dengan hanya satu gol dan satu assist, membuat pihak Italia diragukan akan mempermanenkan langkah transfernya pada akhir masa pinjamannya.

Ketertarikan Newcastle United

Laporan di outlet berita Italia Calciomercato mengklaim bahwa Newcastle United akan mencoba untuk mendatangkan Romelu Lukaku dari Chelsea pada musim panas 2023 mendatang dengan satu syarat.

Itu adalah jika pasukan Eddie Howe bisa mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen Premier League dan akhirnya lolos ke Liga Champions musim depan, yang akan menjadi pencapaian bersejarah bagi mereka.

Tentu saja pengalaman besar Romelu Lukaku untuk bersaing di level atas akan memberi beberapa dorongan kualitas bagi Newcastle United dan The Blues juga mungkin tidak akan keberatan untuk menjualnya.

Chelsea Ingin Penjualan Permanen

Chelsea merekrut Romelu Lukaku dari Inter Milan di musim panas 2021 dengan rekor transfer klub senilai Rp 1,95 Trilyun usai bomber itu tampil luar biasa di Italia, mencetak 64 gol dan mengemas 16 assist dalam 95 penampilan selama dua musim waktunya di klub.

Meski menjalani awal musim yang kurang bagus di Giueseppe Meazza, penyerang Belgia dikatakan bisa dipertahankan Nerazzurri yang ingin bisa memperpanjang masa pinjamannya, tapi pihak The Blues tidak menginginkan itu.

Ini bisa memungkinkan Newcastle United untuk masuk dalam upaya mengontrak Romelu Lukaku dan membawa pemain bergaji Rp 6,6 Milyar per pekan itu kembali ke Premier League musim depan.

The Magpies Lebih Prospektif

Bukan tidak mungkin bahwa Romelu Lukaku akan terbuka untuk pindah ke Newcastle United karena setelah waktunya yang gagal di Chelsea, tim besutan Eddie Howe punya prospek lebih baik dari The Blues saat ini.

The Magpies sekarang berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League usai awal musim yang mengesankan dan hanya kalah sekali, sedangkan tim Graham Potter masih terdampar di urutan kedelapan klasemen.

Peluang Newcastle United untuk lolos ke Liga Champions tentu saja lebih baik saat ini dan finish di empat besar itu akan menjadi kunci bagi mereka untuk bisa mengontrak Romelu Lukaku di jendela transfer mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!