Newcastle United Dikalahkan Tim Promosi Lewat Gol Mantan Pemainnya, Andros Townsend

Gila Bola – Mantan pemain Newcastle United, Andros Townsend mencetak gol pertamanya untuk Luton Town saat ia mengalahkan mantan klubnya tersebut dengan skor 1-0 di Kenilworth Road pada hari Sabtu.

Kekalahan ini berarti adalah tiga kekalahan Newcastle dalam empat pertandingan terakhir bagi tim yang dilatih oleh Eddie Howe yang tengah dilanda badai cedera.

Sebelum laga dimulai, para pendukung dari kedua tim memberikan penghormatan kepada Tom Lockyer dari Luton, yang mengalami serangan jantung dalam pertandingan terakhirnya melawan Bournemouth.

Para fans Newcastle tampak membentangkan spanduk mengirimkan ucapan semoga cepat sembuh kepada bek Luton itu sebelum pertandingan dimulai, dan mereka memberikan tepuk tangan saat papan iklan di sekitar stadion menampilkan nama semua orang yang membantu Lockyer dalam pemulihannya.

Kembali ke pertandingan antara Luton Town vs Newcastle United, tim tamu menyia-nyiakan peluang emas untuk membuka keunggulan pada menit ke-20 ketika Anthony Gordon memberikan umpan silang brilian untuk Callum Wilson, tetapi sundulan striker itu langsung mengarah ke pelukan Thomas Kaminsiki.

Andros Townsend, yang pernah bermain untuk Newcastle pada musim 2015/2016, berhasil membawa Luton unggul pada menit ke-25 dengan menyundul bola hasil sontekan Ross Barkley dari sepak pojok sebelum berlari ke bangku cadangan dan mengambil salah satu baju nomor empat milik Lockyer untuk merayakannya.

Barkley hampir mencetak gol kedua bagi tim tuan rumah delapan menit kemudian, melepaskan tembakan keras yang mengenai bagian bawah mistar gawang saat pertahanan Newcastle kesulitan menahan serangan tuan rumah.

Alexander Isak hampir menyamakan kedudukan untuk Newcastle pada menit ke-61 ketika ia mencetak gol dari umpan Miguel Almirón, tetapi dia dalam posisi offside dan tinjauan VAR mengkonfirmasi keputusan wasit untuk membatalkan gol tersebut.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meskipun The Magpies tetap berbahaya dalam serangan balik, Luton dengan disiplin bertahan sepanjang sisa waktu normal dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga pertandingan usai dengan skor akhir 1-0.

Kemenangan atas skuad asuhan Eddie Howe ini membawa mereka berada di posisi ke-18 klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin setelah 17 pertandingan, sementara Newcastle turun ke posisi ketujuh dengan 29 poin.