Manchester City Tanpa Bertanding Merosot ke Posisi Kelima Liga Inggris

Gila Bola – Manchester City tanpa bertanding pun sudah merosot ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris, posisi terendahnya pada musim 2023/24.

Itu terjadi setelah Tottenham Hotspur yang tadinya berada di urutan kelima, naik menggusur mereka usai kemenangan atas Everton, Sabtu jelang tengah malam (23/12).

Spurs (36) dua poin di atas City (34) yang tidak akan bertanding pada pekan ini karena menjalani tugas di Piala Dunia Antarklub di Jeddah, Arab Saudi, saat mana mereka menang atas Fluminense.

Titik Terendah Man City Musim 2023/24

Meskipun kemerosotan ini terjadi karena absen dalam pertandingan kontra Brentford, tapi secara teknis bisa kita mengatakan bahwa ini adalah titik terendah the Skyblues.

Belum pernah sepanjang musim 2023/24 mereka serendah urutan kelima klasemen Liga Inggris.

City berhasil menjaga posisi mereka terus menerus di dalam tiga besar sampai dengan pekan ke-14. Setelahnya merosot ke urutan keempat usai menderita kekalahan 1-0 di Aston Villa pada pekan ke-15.

Jadwal Man City Berikutnya, Kapan?

Dengan laga kontra Brentford belum pasti akan dimainkan kapan, maka laga City berikutnya adalah tandang ke Everton pada 27 Desember 2023 mendatang.

Setelah itu menyambut kedatangan Sheffield United pada 30 Desember dan mengawali Tahun Baru dengan tandang ke Newcastle United pada 13 Januari di ajang Liga Inggris.

Kemenangan Man City di Piala Dunia Antarklub

Empat gol pasukan Pep Guardiola berturut-turut datang dari Julian Alvarez, sebelum gol bunuh diri Nino, satu gol dari Phil Foden pada menit 72, dan ditutup oleh satu gol lain dari sang pemain Argentina jelang akhir.

Kemenangan di Piala Dunia Antarklub itu mengukuhkan posisi tim di deretan elit sebagai juara dunia, sama halnya dengan Real Madrid yang sudah lima kali meraih trofi ini dan Barcelona tiga kali.

Dengan demikian sepanjang 2023 ini saja pasukan the Skyblues sudah merebut lima trofi, yaitu piala Premier League, lalu Piala FA, kuping besar Liga Champions, Piala Super Eropa dan terakhir, Piala Dunia Antarklub.

Bagi Pep Guardiola, itu merupakan piala ke-16 kalinya selama ia menangani Manchester City sejak 2016.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!