Usai 4 Kemenangan Beruntun, Everton Dihentikan oleh The Lilywhites

Gila Bola – Everton seolah-olah dalam perjalanan untuk mencatatkan kemenangan kelima secara beruntun, sebelum dipaksa kembali ke realitas dan menderita kekalahan dua gol di kandang Spurs pada Sabtu malam (23/12).

Pasukan Sean Dyche itu tengah dalam rangkaian empat kemenangan berturut-turut yang sangat mengesankan, namun gol dari bekas pemain mereka Richarlison, dan kemudian gol sang skipper Son Heung-min memastikan tiga poin.

Ini menjadi sebuah kekalahan yang sangat mengecewakan bagi the Toffees, terutama saat dalam salah satu adegan di depan gawang Spurs, dua bola sekaligus hadir di depan Vitaly Mykholenko dan membingungkan pemain Ukraina tersebut.

Sang pelatih Sean Dyche sangat marah melihat adegan itu, yang sebenarnya berpotensi besar menghasilkan gol bagi Everton. Lihat adegan lucu itu pada foto di atas. Dua bola sekaligus di atas lapangan!

Tim tamu sebenarnya memperoleh gol pada awal babak kedua dari Dominic Calvert-Lewin, namun dianulir wasit dengan alasan terjadi pelanggaran lebih dulu.

Gol hiburan itu akhirnya datang juga pada delapan menit jelang bubaran melalui Andre Gomes. Skor akhir saat peluit panjang ditiup terjaga 2-1.

Empat Kemenangan Beruntun Everton Sebelum Ini

Pasukan Sean Dyche mencatatkan empat kemenangan dari empat laga beruntun, yang diawali dengan kemenangan 0-1 di kandang Nottingham Forest pada 2 Desember 2023.

Tiga poin itu segera diikuti oleh tiga poin lainnya saat menghabisi tim arahan Eddie Howe, Newcastle United, dengan tiga gol tanpa balas. Sangat mengesankan!

Rangkaian kemenangan belum terhenti dengan mereka kemudian menghabisi tim baru Mauricio Pochettino, Chelsea, dengan dua gol pada 10 Desember. Pencetak dua gol ini adalah Abdoulaye Doucoure dan Lewis Dobbin.

Terakhir, kemenangan 0-2 saat tandang di Burnley pada 16 Desember, dengan dua gol itu disarangkan oleh Amadou Onana dan Michael Keane.

Sayangnya, rangkaian kemenangan itu terhenti malam ini di kandang the Lilywhites. Satu dari dua gol datang dari mantan pemain the Toffees, Richarlison.

Dampak Hasil Ini Bagi Spurs dan Everton

Untuk Tottenham Hotspur dan pendukungnya, ini merupakan sebuah kabar menggembirakan.

Kemenangan ini memberi tiga poin dan total perolehan nilai 36 yang cukup untuk melewati sang juara bertahan Manchester City (34), yang tengah cuti laga domestik karena menjalani final Piala Dunia Antarklub di Jeddah, Arab Saudi.

Sementara itu bagi skuad James Tarkowski dan rekan-rekannya, kekalahan ini menyebabkan tim biru kota Liverpool ini tertahan di posisi 16, dengan nilai 16, usai pengurangan 10 poin dari otoritas Premier League.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!