Pemain Manchester United Sepertinya Lupa Cara Mencetak Gol

Gila Bola – Manchester United sudah melakoni empat laga tanpa gol! Apakah para pemain Setan Merah yang bergaji sangat mahal itu sudah lupa cara mencetak gol?

Tandang pasukan Erik ten Hag di London Stadium berakhir dengan kekalahan 2-0. Satu bola congkelan dari Lucas Paqueta sampai tepat waktu ke Jarrod Bowen guna menjadi gol pertama West Ham, pada laga Sabtu malam (23/12).

Itu diikuti dengan gol kedua dari bekas pemain Ajax Amsterdam, Mohammed Kudus, dengan sang pemain Brasil Paqueta lagi-lagi bertindak sebagai penyedia assist.

Empat Laga Terakhir Man United Tanpa Gol

Kemalangan tim raksasa yang berbasis di Old Trafford ini dimulai saat mereka kalah tiga gol melawan Bournemouth, dengan gol-gol dari Dominic Solanke, Philip Billing dan Marcos Senesi memberi kekalahan pertama setelah serangkaian hasil positif.

Kekalahan 0-3 pada 9 Desember itu kemudian diikuti dengan kekalahan 0-1 melawan raksasa Bundesliga Bayern Munchen selang empat hari kemudian.

Gol tunggal dari Kingsley Coman menit 71 memastikan Red Devils tersingkir sama sekali dari kompetisi Eropa. Bahkan Liga Europa pun tidak kebagian. Itu karena mereka menempati urutan keempat penyisihan grupnya.

Sebuah hasil imbang tanpa gol 0-0 kemudian terjadi di kandang Liverpool pada 17 Desember. Lagi-lagi gagal melesakkan gol, tetapi anehnya banyak pendukung Setan Merah yang merayakan hasil imbang ini seolah-olah sebuah kemenangan.

Dan pada akhirnya Sabtu malam 23 Desember saat ketidakmampuan Erik ten Hag untuk menirukan taktik Liverpool di ajang Carabao Cup, saat mereka menghabisi West Ham 5-1, berujung kekalahan dua gol.

Tayangan Liverpool mengalahkan the Hammers tersedia di mana-mana, sehingga tidak ada alasan untuk mengabaikannya sama sekali.

Pasukan Jurgen Klopp mengalahkan tim David Moyes itu dengan taktik permainan cepat, maju menyerang dengan penguasaan bola secara kuat, mencetak dua gol dari intercept umpan lawan, serta melepaskan dua serangan dari luar kotak.

Dua Bekas Pemain Ajax Mengalahkan Mantan Manajernya

Ada dua figur bekas pemain Ajax Amsterdam di kubu the Hammers. Satu, kamu pasti sudah tahu, Mohammed Kudus. Ia menjadi pencetak gol kedua dalam kemenangan 2-0 tadi malam atas skuad Erik ten Hag.

Satu pemain lain yang kurang terkenal tapi merupakan bekas pemain De Joden adalah Edson Alvarez. Ia merupakan seorang gelandang bertahan asal Meksiko yang didatangkan pada awal Agustus 2023, sementara Kudus datang dua pekan kemudian di akhir bulan.

Keduanya memberi Erik ten Hag sebuah pesan penting soal siapa pemain yang seharusnya didatangkan ke Old Trafford dan siapa pemain yang salah dipilih manajer Belanda itu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!