Newcastle United Minim Rekrut Pemain Bintang, Eddie Howe: Duit Pas-Pasan

Gila BolaEddie Howe secara terbuka belum adanya pemain top dunia yang bergabung ke Newcastle United karena soal anggaran. Namun sang pelatih tegaskan wajah baru perlu.

Setelah berganti kepemilikan klub ke Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman tim berjuluk The Magpies diprediksi akan menjadi kekuatan terbaru di Liga Inggris dan sepak bola Eropa dengan dukungan dana yang besar dari pemilik klub mereka.

Para suporter Newcastle United menyambut antusias dan sebagai berita baik adanya pergantian dari Mike Ashley tersebut. Pasalnya, mereka sulit mendatangkan pemain bintang ke St James Park dan minim prestasi. Oleh karena itu, bursa transfer musim panas ini paling ditunggu dan diyakini bakal jadi tim asal Inggris paling aktif.

Hal ini tak lepas Newcastle United di musim 2022/23 finis di empat besar Liga Inggris. Artinya, bakal berlaga di Liga Champions. Sejumlah pemain nama besar terus pun diberitakan akan merapat, tetapi Eddie Howe kini telah meredakan rumor tersebut.

Nggak Punya Banyak Uang

Dikutip dari tribalffotball, Eddie Howe mengatakan sejauh ini belum ada pemain bintang yang mendekati untuk diboyong di bursa transfer musim panas.

Meski begitu, Eddie Howe menyebutkan Newcastle United sedang mengusahakan memdatangkannya. Akan tetapi, ia tegaskan The Magpies memang perlu tambahan pemain baru untuk kompetisi musim 2023/24.

Lebih lanjut, Howe secara mengejutkan mengungkapkan bahwa klub tidak memiliki anggaran yang besar untuk rekrut pemain di bursa transfer musim panas.

Apa yang Harus Dilakukan Eddie Howe? 

Setelah mengungkapkan anggaran belanja di bursa transfer musim panas terbatas, publik menilai pasti Newcastle United bakal sulit bermain di Liga Inggris dan Liga Champions untuk musim baru. Apalagi dalam menangkan trofi. Pasalnya, belum ada pemain bintang yang diboyong.

Namun Eddie Howe pastikan walaupun anggaran Newcastle terbatas di bursa transfer, sekarang mereka harus kreatif di musim panas. Artinya, harus pintar rekrut pemain.

Dengan demikian, sejumlah pemain yang diberitakan dengan Newcastle United belum tentu bakal bergabung ke St James Park.

Newcastle United

Sejuh ini, tim berjulukan The Magpies baru mendatangkan nama besar seperti Sandro Tonali dari AC Milan. Ia didatangkan untuk memperkuat lini serang Newcastle United.

Newcastle United sendiri kini membidik Kieran Tierney untuk memperkuat posisi bek kiri. Namun sejauh ini Eddie Howe belum bisa memboyongnya dari Arsenal. Dari berita yang beredar mereka masih keberatan dengan harga yamg dipatok klub sepak bola asal Londo Utara.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!