Newcastle United Segera Pecah Rekor Transfer Untuk Striker Mantan Target Arsenal Ini

Newcastle United akan memecahkan rekor transfer klub mereka setelah menyetujui kesepakatan untuk mengontrak Alexander Isak dari Real Sociedad, yang juga akan memecahkan rekor transfer penjualan mereka, seperti yang diberitakan Fabrizio Romano.

Striker berusia 22 tahun itu sebelumnya banyak dikaitkan dengan minat dari Arsenal usai performanya yang mengesankan bersama klub La Liga, mencetak 10 gol dan tiga assist dalam 41 penampilannya di semua kompetisi di musim lalu. Dia juga telah mengemas 37 caps bersama negaranya dengan sembilan gol.

Hanya saja The Gunners pada akhirnya tidak mengambil langkah konkrit untuk transfer lantaran bandrol tinggi yang dimiliki bakat muda Swedia itu dan mereka juga kemudian menghentikan minat transfer usai mendapatkan Gabriel Jesus dari Manchester City.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Tapi kesempatan Alexander Isak untuk pindah ke Premier League belum tertutup dengan Newcastle United sekarang bersiap untuk memecahkan rekor transfer mereka untuk mengontrak penyerang berusia 22 tahun tersebut di jendela transfer musim panas ini.

Menurut berita yang juga diungkap oleh The Athletic, klub sultan Premier League menyiapkan proposal transfer mencapai Rp 1,03 Trilyun yang akan menjadi rekor pembelian mereka dalam sejarah, dengan angka itu juga akan menjadi rekor penjualan yang pernah dilakukan Real Sociedad.

Rekor transfer sebelumnya bagi Newcastle United adalah saat mereka menghabiskan dana mencapai Rp 700 Milyar untuk mengontrak Joelinton dari Hoffenheim tiga tahun lalu ketika Steve Bruce masih memimpin di St James’ Park.

The Magpies, sementara itu, telah sangat aktif dalam belanja transfer untuk membangun kebesaran mereka di Premier League dan telah mengontrak Chris Wood, Bruno Guimeires, Dan Burn dan Keiran Trippier pada bulan Januari dan kuartet itu semua memainkan peran kunci dalam membantu mereka finish ke-11 di Liga Inggris musim lalu.

BANDARTOGEL77